Ahad 04 Aug 2024 08:40 WIB

Hari Anak Nasional, J99 Corp Berbagi Bersama 1.000 Anak Panti Asuhan

Berwisata sekaligus sarana edukasi diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga.

J99 Corp bersama seluruh unit bisnis yang ada di bawahnya, dan juga J99 Foundation, melakukan kegiatan CSR yang melibatkan 1.000 anak di Taman Safari Indonesia II Prigen, Malang.
Foto: dokpri
J99 Corp bersama seluruh unit bisnis yang ada di bawahnya, dan juga J99 Foundation, melakukan kegiatan CSR yang melibatkan 1.000 anak di Taman Safari Indonesia II Prigen, Malang.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Merayakan momentum Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli, J99 Corp bersama seluruh unit bisnis yang ada di bawahnya, dan juga J99 Foundation, melakukan kegiatan CSR yang melibatkan 1.000 anak panti asuhan. Acara ini merupakan bentuk kolaborasi sekaligus penguatan komitmen sebagai perusahaan induk yang menaungi berbagai bisnis lintas industri, namun bisa satu suara dan kompak mempraktikkan nilai-nilai luhur perusahaan yakni semangat juara.

Seluruh unit bisnis J99 Corp. dan brand-brand yang berada di bawah naungannya, termasuk MS GLOW, MS Glow for Men, Jiwater, Juragan 99 Trans, hingga manufaktur Kosme, Kosmepack dan Juragan 99 Garment saling berkolaborasi dan bahu membahu mempersiapkan berbagai perlengkapan dan akomodasi yang diperlukan. Perayaan Hari Anak Nasional bertema “Juara Cilik” ini mengajak 100 anak panti asuhan untuk wisata edukasi ke Taman Safari Indonesia II Prigen dan pemberian santuan terpisah untuk 900 anak lainnya.

Acara dilaksanakan di Garasi Juragan 99 Trans, Malang; sekaligus memberangkatkan 100 anak ke Taman Safari Indonesia II Prigen sebagai perwakilan dari 1.000 anak panti asuhan yang mendapatkan santunan dari keluarga besar J99. Berwisata sekaligus sarana edukasi, diharapkan bisa memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak.

Founder J99 Corp. dan J99 Foundation, Gilang W. Pramana menyampaikan, anak-anak adalah generasi penerus bangsa, pemilik masa depan. Oleh karena itu, setiap anak berhak mendapatkan hak-haknya tanpa kecuali.

"Setiap bulan Juli diperingati sebagai bulannya anak-anak, sehingga saat ini adalah waktu yang tepat untuk merayakannya bersama-sama. Hari ini adik-adik dari panti asuhan akan bertualang, bersenang-senang sekaligus mendapat ilmu di Taman Safari. Mudah-mudahan dari kegiatan ini, adik-adik semuanya dapat semakin mensyukuri ciptaan Tuhan serta agar kita senantiasa menghargai sesama makhluk hidup dan tak lupa memuji kebesaran Allah SWT. J99 Corp. senantiasa berkomitmen untuk memberikan kebermanfaatan bagi sekitar dan memberikan nilai lebih bagi masyarakat," katanya.

Pada awal acara, rupanya kejutan juga datang dari anak-anak panti asuhan yang memberikan bunga dan puisi bagi Gilang. Hal ini menambah suasana haru, yang makin memberi semangat untuk menyuarakan semangat juara. Di Taman Safari Indonesia II Prigen, anak-anak menikmati petualangan melihat dan berinteraksi dengan aneka jenis satwa, menikmati wahana permainan, hingga menyaksikan penjelasan dan aksi dari berbagai hewan lain di area baby zoo serta melihat langsung beraneka burung khas nan indah. Selain pengalaman bertualang dan menyaksikan pertunjukan sekaligus mendapat pengetahuan mengenai kehidupan satwa dan alam dari Taman Safari, setiap anak juga mendapatkan paket alat belajar, pakaian, Alquran, dan kenang-kenangan dari seluruh unit bisnis J99 Corp.; serta dana bantuan untuk pembinaan panti asuhan.

Yuyun sebagai pendamping anak-anak dari Yayasan Bersama Anak Bangsa Malang mengungkapkan, pihaknya sangat terharu sebab ada yang memberi perhatian istimewa kepada anak-anak di panti, bukan hanya sekedar donasi atau sumbangan saja; tapi yang diberikan oleh Pak Gilang dan seluruh unit bisnisnya di J99 Corp, jauh lebih berarti.

"Pengalaman bertualang, berwisata sambil belajar dengan menyenangkan. Anak-anak sangat bahagia, dan kami yakin hari ini tentunya akan menjadi kenangan berharga yang akan dikenang selama hidup mereka, apalagi terjadi saat perayaan Hari Anak. Terima kasih kepada seluruh keluarga besar J99 yang telah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kami di Yayasan Bersama Anak Bangsa Malang. Semoga kegiatan Juara Cilik bisa menjadi berkah dan ladang pahala bagi seluruh keluarga J99. Aamiin," katanya.

Bertemakan Juara Cilik, perayaan Hari Anak Nasional oleh keluarga besar J99 memiliiki harapan agar anak-anak Indonesia memiliki mental juara, selalu bersemangat dan berenergi untuk belajar, menuntut ilmu dan meningkatkan prestasi.

"Juara Cilik juga menggambarkan anak-anak yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita setinggi langit dengan diiringi usaha dan doa kepada Tuhan yang Maha Esa. Semoga event ini terus akan berkesinambungan setiap tahunnya, dengan niat yang tulus dan murni untuk memberikan pengalaman dan hadiah istimewa bagi anak-anak Indonesia. Selamat merayakan Hari Anak Nasional, teruslah jadi anak-anak yang hebat," kata Gilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement