Rabu 21 Aug 2024 18:02 WIB

Gara-Gara Nyalip, Mobil Tabrak Motor di Wonogiri, 2 Orang Meninggal Dunia

Kedua korban mengalami luka di sekujur tubuhnya dan meninggal di rumah sakit.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Ngadirojo -Nguntoronadi tepatnya di Dusun Dringo Desa Wonoharjo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Kamis (15/8/2024). Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Scoopy dengan mobil itu mengakibatkan pengendara motor berplat nomor AA 5982 AA yakni FZR (22) warga Kalimantan Tengah dan ID (22) warga Kabupaten Magelang meninggal dunia.

"Pagi tadi sekitar Pukul 09.00 WIB terjadi kecelakaan di Jalan Raya Ngadirojo-Nguntoronadi menyebabkan dua orang meninggal dunia, keduanya merupakan pengendara SPM dan pemboncengnya," kata Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Kamis (15/8/2024).

Anom mengungkapkan insiden kecelakaan itu bermula saat motor yang dikendarai korban berjalan normal melaju dari arah Ngadirojo hendak menuju Baturetno. Sesampainya di lokasi kejadian, pada jalan lurus turunan-tanjakan dan bergelombang tiba-tiba dari arah berlawanan mobil berplat nomor B 1690 WEN berjalan terlalu ke kanan usai mendahului kendaraan di depannya.

"Saat itu dari arah Baturetno muncul sebuah Toyota Corolla yang dikendarai Febi Diana Sari (30) warga Kecamatan Baturetno, karena jarak terlalu dekat, pengendara mobil kehilangan kendali dan akhirnya menabrak motor yang berjalan dari arah berlawanan," katanya.

Akibat kuatnya benturan saat tabrakan tersebut membuat pengendara motor dan pemboncengnya terhempas dari atas motor. Kedua korban mengalami luka di sekujur tubuhnya dan meninggal di RS Hermina Wonogiri. Sedangkan motor dan mobil yang terlibat kecelakaan rusak parah diamankan di kantor Satlantas Polres Wonogiri.

Polisi yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Saat ini untuk pengendara mobil telah kita amankan guna kita lakukan pemeriksaan.

"Kami dari Polres Wonogiri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika berkendara, patuhi rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan dijalan," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement