Jumat 12 Mar 2021 10:07 WIB

OC Piala Menpora Tinjau Stadion Maguwoharjo

Kegiatan itu dilakukan untuk melihat kondisi stadion sekaligus koordinasi dengan LOC.

Stadion Maguwoharjo, kandang PSS Sleman.
Foto: stadionsepakbola.wordpress.com
Stadion Maguwoharjo, kandang PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Stadion Maguwoharjo terpilih sebagai salah satu venue di perhelatan Piala Menpora 2021. Stadion yang terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu akan digunakan sebagai lokasi pertandingan babak penyisihan grup D.

Terkait hal itu, pada Rabu (10/3), Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 pun meninjau langsung stadion tersebut.

Ketua OC,  Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan kegiatan itu dilakukan untuk melihat kondisi stadion sekaligus koordinasi dengan Local Organizing Committee (LOC).

"Kami harus mengecek secara langsung kondisi stadion. Kami harus meyakini bahwa Stadion Maguwoharjo sudah dalam kondisi yang siap pada saat digelarnya turnamen nanti. Selain itu, kami juga berdiskusi dengan LOC perihal kesiapan mereka secara keseluruhan. Bagaimanapun pelaksanaan pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya," kata Akhmad Hadian Lukita dalam siaran persnya, Jumat (12/3).

Lebih lanjut, wakil ketua OC, Sudjarno menjelaskan dalam kunjungan ke stadion yang menjadi markas PSS Sleman tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kondisi stadion secara detail. Mulai dari kerataan rumput lapangan, kondisi ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang untuk tim broadcast, sampai dengan tribun media dan VVIP.

"Ada beberapa detail yang memang harus dipersiapkan secara matang karena akan berbeda dengan pelaksanaan pertandingan sebelumnya. Seperti penempatan signage atau penunjuk arah kemudian tanda atau petunjuk yang terkait dengan protokol kesehatan," jelas Sudjarno.

Ketua LOC Sleman, Tri Mulyanta, menyebut pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menggelar pertandingan di grup D. "Semua sudah kami siapkan. Saat ini tinggal pematangan beberapa hal yang menyesuaikan ketentuan dari OC," ujar Tri Mulyanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement