Rabu 16 Jun 2021 13:43 WIB

Grand Aston Yogyakarta Hadirkan Menu Plant Based

Menu ini dapat dinikmati bahkan bagi pengunjung yang sedang menjalani diet.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Executive Chef Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center, Chef Jojo saat memperagakan varian menu baru yang berbasis tanaman (plant based).
Foto: Silvy Dian Setiawan.
Executive Chef Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center, Chef Jojo saat memperagakan varian menu baru yang berbasis tanaman (plant based).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Grand Aston Yogyakarta Hotel & Convention Center menghadirkan varian menu baru dengan berbasis tanaman (plant based). Executive Chef Grand Aston Yogyakarta, Jojo mengatakan, produk omni-meat berlabel halal yang digunakan dalam makanan plant based ini.

"Bekerja sama dengan Sukanda Jaya Supplier, memberikan pandangan baru serta merancang tentang analog daging nabati serba guna yang unggul secara nutrisi dan ramah lingkungan," kata Chef Joko di Cassia Garden, Grand Aston, belum lama ini.

Chef Jojo menuturkan, pembentukan ide menu plant based ini berawal dari perhatiannya untuk menghadirkan menu sehat. Ia ingin menghadirkan menu yang dapat dinikmati bahkan bagi pengunjung yang sedang menjalani diet.

Pasalnya, kata Chef Jojo, DNA Grand Aston sendiri selama ini lekat dengan menu yang berasal dari daging. Sehingga, timbul ide untuk membuat menu mirip daging tetapi tidak berasal dari daging itu sendiri.

 

"Selain menu regular daging dan segala macam, kita juga memberikan option di mana orang ingin makan, terutama untuk orang yang ingin diet tapi ingin makan enak. Kita mencoba membuat menu tampilannya seperti daging, tapi bukan daging," ujarnya.

Menu plant based yang dihadirkan mulai dari burger, mi Aceh, gulai daging, soto mi, berbagai olahan pasta, hingga pizza. Chef Jojo menjelaskan, ada beberapa bahan dasar yang dijadikan sebagai pembuatan menu plant based ini, seperti jadah dan kedelai. "Saat mixing (bahan), komposisinya harus balancing agar tetap sehat," katanya.

Seluruh menu tersebut dapat dinikmati di Vanilla Sky Lounge Restaurant, Grand Aston. "Ini menjadi satu-satunya restoran di Yogyakarta yang menghadirkan plant based menu pada pilihan daftar menu yang dihidangkan," jelas Chef Jojo.

Ia berharap animo masyarakat tinggi dengan dihadirkannya menu plant based ini di Grand Aston Yogyakarta. Pihaknya juga akan terus mengembangkan berbagai menu lainnya dengan tetap mempertahankan plant based.

"Harapan kami animo masyarakat besar, sebesar orang bisa menerima konsep yang berbeda. Kalau ke depannya bagus, menunya kita kembangkan terus, kita akan bikin dessert juga," tambahnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement