Jumat 18 Jun 2021 13:15 WIB

Ganjar Ajak Warga Minum Jamu untuk Jaga Imunitas

Gerakan Minum Jamu ini rasa-rasanya memang mesti kita gas pol lagi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengajak warganya minum jamu untuk menjaga imunitas tubuh semasa pandemi Covid-19. Ganjar mengatakan, minum jamu baik untuk menjaga ketahanan tubuh semasa pandemi.

"Gerakan Minum Jamu ini rasa-rasanya memang mesti kita gas pol lagi," katanya dalam acara yang disiarkan secara daring pada acara peluncuran Gerakan Minum Jamu di halaman kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng di Kota Semarang, Jumat (18/6).

"Mereka-mereka yang mengerti tentang jamu dan manfaatnya bisa membantu menjelaskan, edukasi kepada masyarakat bahwa minum jamu akan sehat, terus kemudian kita semua juga akan mengkonsumsi produk dalam negeri. Jamune payu, awake dewe sehat," ujar Ganjar.

Politikus PDIP itu mendorong tenaga medis dan petugas kesehatan yang tiap hari menangani pasien Covid-19 untuk meminum jamu." Itu kalau diberikan kepada kawan-kawan yang di tenaga kesehatan, di rumah sakit, yang tiap hari di lingkungan masyarakat, itu pasti akan sangat bermanfaat," kata Ganjar.

Dia bercerita, beberapa temannya di Eropa menghubungi dan bertanya soal rempah-rempah Indonesia ."Kekayaan alam yang diberikan kepada kita, banyaknya empon-empon, banyaknya raw material untuk jamu ini rasa-rasanya mesti kita teliti sendiri untuk bisa kita pakai ya sehingga kita bisa memanfaatkan dengan baik," kata Ganjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement