Jumat 02 Jul 2021 15:57 WIB

Siswa SMA 3 Yogyakarta Pentaskan Teater The Ethereal

Pentas Jubah Macan juga membuka donasi untuk Rumah Singgah Anak Mandiri.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu adegan dalam pentas teater berjudul The Ethereal.
Foto: Dokumen.
Salah satu adegan dalam pentas teater berjudul The Ethereal.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pentas teater berjudul The Ethereal berhasil dipentaskan Teater Jubah Macan SMA Negeri 3 Yogyakarta. Namun, pementasan dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat masih dalam suasana pandemi covid.

Pentas yang sempat tertunda sejak Maret ini memulai kembali proses produksi dan pada 2020 Agustus lalu. Kemudian, sudah dapat dinikmati secara gratis karena akan ditayangkan di YouTube Padmanaba Productions pada 3 Juli 2021 pukul 19.30 WIB.

Asisten Produksi Teater Jubah Macan SMA Negeri 3 Yogyakarta, Carissa Andis Wiyatno Putri mengatakan, pengambilan video untuk film dipersiapkan selama enam bulan. Tempat mengambil lokasi di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta.

Naskah pentas ini diadaptasi dari film Beauty and The Beast karya Bill Condon. Bercerita seorang pangeran bernama Adam, mencari cinta sejati untuk menghilangkan kutukan dan dipertemukan ketulusan hati seorang gadis desa bernama Belle.

Ia menekankan, cerita ini menyimpan pesan kalau setiap manusia memiliki sisi lain yang tidak selalu dapat mereka tunjukkan melalui penampilan fisik. Entah itu sisi yang lebih baik atau bahkan sisi yang lebih buruk dari orang tersebut.

"Dengan tagline Look Beyond What You Can See, masyarakat diharapkan untuk sadar dan memandang seseorang tulus melalui kebaikan hati, bukan penampilan," kata Carissa, Jumat (2/7).

Selain itu, Pentas Jubah Macan juga membuka donasi yang sepenuhnya disalurkan kepada Rumah Singgah Anak Mandiri. Itu merupakan sebuah sanggar yang menampung anak-anak terpinggirkan untuk sekadar membaca dan menimba ilmu secara sederhana.

"Pengumpulan donasi dapat dilakukan melalui link yang tersedia di bio Instagram Jubah Macan," ujar Carissa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement