Ahad 01 Aug 2021 23:25 WIB

UGM Raih 14 Medali Kompetisi Nasional MIPA

UGM mengirimkan 17 mahasiswa dan 14 mahasiswa berhasil menyumbangkan medali.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
UGM Raih 14 Medali Kompetisi Nasional MIPA (ilustrasi).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
UGM Raih 14 Medali Kompetisi Nasional MIPA (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Delegasi UGM berhasil menyabet 14 medali dari ajang Kompetisi Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (KN-MIPA) 2021. Digelar Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring 27-30 Juli 2021.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa UGM, Dr Suherman mengatakan, UGM sukses memborong 14 medali dari bidang matematika, fisika, biologi dan kimia. Perolehan medali terdiri dari dua emas, enam perak, lima perunggu dan satu honorable mention.

Dalam KN MIPA tahun ini, UGM mengirimkan 17 mahasiswa dan 14 mahasiswa berhasil menyumbangkan medali. Medali emas berhasil diraih oleh Joana Sugiarto (MIPA) di bidang kimia dan Fahreezan Sheraz (MIPA) di bidang matematika.

Sedangkan, medali perak disumbangkan I Gusti Made Raka Alpin (Biologi), Fani Haerul Anam (MIPA), I Komang Sadhu Gunawan (MIPA), Naelufa Syifna Wifaqotul Muna (MIPA), Alvin Surya Putra (MIPA) dan Gusti Putu Surya Govinda (Teknik).

Adapun medali perunggu disabet Muhammad Fadlan (MIPA), Dayanu Ikhsanuddin (MIPA) , Virna Agustisari (MIPA), Nicholas Gilang (MIPA) dan Sasangka Adhita Nugraha (Biologi). Sedangkan Pratama Atha Nafi (Biologi) memperoleh Honorable Mention.

"Hasil seleksi tingkat nasional itu sekaligus mengantarkan UGM ke posisi juara umum tiga setelah ITB dengan 18 medali dan UI dengan 15 medali," kata Suherman, Sabtu (31/7). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement