Selasa 14 Sep 2021 17:05 WIB

Anies: Pujian Gibran untuk Seluruh Stakeholders di DKI

Anies juga memuji Gibran karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan
Foto: Republika/Zainur Mahsir Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan pujian dari putra Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditujukan bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) di Ibu Kota. "Sesungguhnya itu adalah pujian buat semua. Jadi, bukan saja dialamatkan ke gubernur tapi dialamatkan kepada kerja bersama," kata Anies di Jakarta, Selasa (14/9).

Anies mencontohkan kerja bersama tersebut antara lain Kapolda Metro Jaya, Kajati DKI Jakarta, dan Pangdam Jaya. Semua pihak berkolaborasi dengan target yang sama dan berkat penanganan berjalan dengan baik, serta vaksinasi sesuai rencana.

Baca Juga

"Kami terima kasih sekali kepada Mas Gibran, Pak Wali Kota memberikan perhatian kepada Jakarta dan memantau apa yang kami kerjakan di sini," ujar Anies.

Anies menyampaikan pujian juga kepada Gibran sebagai wali kota karena pencapaian vaksinasi di Solo sebesar 98 persen. "Itu bukan sesuatu yang sederhana karena kita tahu persis kerumitan melakukan proses vaksinasi. Jadi, Solo bisa mencapai 98 persen, kepemimpinan Mas Gibran itu menunjukkan ada satu ikhtiar besar," ungkap Anies.

Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan optimistis terhadap generasi baru yang ditunjukkan Gibran dalam penanganan Covid-19 dan berbagai sektor lainnya. Selain generasi muda pada bidang penanganan Covid-19, Anies menambahkan kawula muda menunjukkan potensi pada sektor lain seperti organisasi usaha, pemerintahan dan lainnya untuk membangun Indonesia lebih baik.

Anies menekankan "kunci" dari penanganan Covid-19 adalah kolaborasi, kerja sama dan kekompakan sehingga ukuran dan targetnya sama. 

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memuji Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Pujian dari Gibran disampaikan saat menghadiri acara donor darah PWNU DKI, Sabtu, 11 September 2021.

Di media sosial Twitter, video saat Gibran memberikan pujian kepada Anies beredar luas. Pujian Gibran kepada Anies tak lepas dari berhasilnya DKI Jakarta dalam menangani Covid-19 dan juga dalam urusan vaksinasi.

"Yang saya jadikan percontohan pasti Jakarta. Jakarta vaksinasinya sudah di atas 100 persen. Solo juga harus mengejar," tutur Gibran.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement