Rabu 06 Oct 2021 23:09 WIB

Pemkab Sidoarjo Pastikan Percepatan Perbaikan Jembatan

Akses jalan melalui jembatan tersebut memang padat.

Pemkab Sidoarjo Pastikan Percepatan Perbaikan Jembatan (ilustrasi).
Foto: Antara/Moch Asim
Pemkab Sidoarjo Pastikan Percepatan Perbaikan Jembatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur memastikan percepatan perbaikan jembatan penghubung antara Desa Semampir Kecamatan Sedati dan Desa Tambak Sawah Kecamatan Waru yang mengalami kerusakan.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi mengatakan, jembatan yang menghubungkan dua kecamatan itu dilaporkan rusak berlubang sehingga membahayakan pengendara yang lewat. "Untuk sementara ini perbaikan jembatan tersebut dilakukan melalui anggaran pemeliharaan Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo," katanya saat mengecek jembatan dengan didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Benny Airlangga Yogaswara dan Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan, Rabu (6/10).

Wabup Subandi mengatakan, apabila nantinya perbaikan dirasa kurang maksimal, maka akan dilakukan pembangunan jembatan yang lebih baik seperti pelebaran jembatan. "Sementara kita perawatan dulu, kalau nanti perawatan masih tidak efektif, inshaalloh tahun anggaran 2022 kami bangun jembatan yang bagus," ucapnya.

Ia mengakui akses jalan melalui jembatan tersebut memang padat, terutama kendaraan dari arah Juanda maupun menuju pabrik di Tambak Sawah melalui jembatan tersebut. Oleh karenanya, kata dia, perbaikan jembatan tersebut akan segera dilakukan maksimal pertengahan bulan Oktober ini perbaikan jembatan itu akan dilakukan.

"Pertengahan bulan Oktober ini sudah ada pelaksanaan perbaikan, minimal tanggal 20 sudah ada mulai dilakukan perbaikan," tukasnya.

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement