Senin 20 Dec 2021 07:46 WIB

Dave Mustaine Pamit Tinggalkan Arema

Saat ini, jendela transfer sepak bola Indonesia sudah dibuka

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Gelandang Arema FC, Dave Mustaine.
Foto: Dok. Humas Arema FC
Gelandang Arema FC, Dave Mustaine.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Gelandang Arema FC, Dave Mustaine tidak lagi memperkuat Arema FC untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021. Dave memutuskan untuk pamit dari skuad tim Singo Edan.

Manajer interim Arema FC, Ali Rifki, mengucapkan terima kasih kepada Dave yang telah memberikan kontribusi kepada klub Arema FC. Menurut Ali, Dave pamit karena memiliki tujuan yang besar untuk membesarkan sepak bola Indonesia.

"Dave sampai kapan pun masih menjadi keluarga besar Arema FC dan silaturahmi harus tetap terjalin," ungkap Ali di Kota Malang, Ahad (19/12)

Sebelum memutuskan keluar dari klub, manajemen Arema FC dan Dave telah melakukan komunikasi intens. Sebab itu, manajemen menghormati keputusan yang diambil oleh pemain kelahiran 16 November 1992 tersebut. Ali yakin karir Dave bisa berkembang di klub yang akan dibelanya nanti. 

Menurut Ali, Dave termasuk pemain dengan reputasi dan dedikasi yang baik dan bagus. Dia juga mempunyai obsesi besar untuk mengembangkan dirinya di sepak bola. 

Ali tak menampik, saat ini jendela transfer sepak bola Indonesia sudah dibuka. Momen tersebut pada dasarnya tidak hanya memberikan kesempatan bagi klub terkait perubahan komposisi tim. Namun hal itu juga dimanfaatkan oleh pemain untuk membuka ruang berpikir terkait pengembangan karir ke depan. 

"Itu artinya Arema FC tidak boleh egois mencegah Dave untuk pamit guna berkembang di klub barunya," jelasnya.

Untuk diketahui, Dave Mustaine memulai kariernya di Arema FC sejak Januari 2020. Pada putaran 1 Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022, Dave hanya bermain enam laga dengan total durasi 115 menit. Sebelumnya, Dave pernah memperkuat PSS Sleman, Gresik United, dan Bali United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement