Sabtu 29 Jan 2022 23:21 WIB

Sleman Luncurkan Kalender Kegiatan Pariwisata 2022

Terdapat 70 kegiatan baik ajang budaya, festival maupun olahraga.

Sleman Luncurkan Kalender Kegiatan Pariwisata 2022 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Sleman Luncurkan Kalender Kegiatan Pariwisata 2022 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) resmi meluncurkan calender of event 2022 atau kalender kegiatan 2022 khususnya di bidang pariwisata, yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Ruas Bambu Nusa, Cangkringan, Sabtu (29/1/2022).

Pada kalender kegiatan tahun 2022 itu Pemkab Sleman kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan di bidang pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang akan menjadi tumpuan dalam pemulihan perekonomian di kabupaten itu.

Baca Juga

"Agenda kegiatan pariwisata tahunan yang sudah dibuat seperti Sleman Temple Run, Tour de Prambanan, Volcano Run dan kegiatan budaya lainnya dapat kita manfaatkan menjadi pengungkit bangkitnya aktivitas perekonomian Sleman pada tahun 2022 ini," kata Danang Maharsa.

Dalam calender of event"2022 ini terdapat 70 kegiatan baik ajang budaya, festival maupun olahraga yang akan diselenggarakan sepanjang tahun ini yang dapat diikuti wisatawan. "Dalam penyelenggaraannya ada konsekuensi yang harus disadari dan ditanggung bersama. Tidak hanya oleh Pemkab Sleman saja, tetapi juga oleh para penyelenggara yang kegiatannya terdaftar dalam calendar of event," katanya.

Ia mengatakan kredibilitas Pemkab Sleman dan penyelenggara kegiatan dipertaruhkan, sehingga kegiatan yang sudah terdaftar harus dipersiapkan dan diselenggarakan secara profesional.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan Dispar Sleman mengusung tema sport tourism, leisure and wellnessdalam penyelenggaraan kegiatan sepanjang tahun 2022. "Tema yang diusung dalam penyelenggaraan kegiatan tahun 2022 di Sleman ini tidak terlepas dari ditunjuknya Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke 16 dan Peparda DIY pada 1-9 September 2022," katanya.

Suparmono menilai gelaran Porda dan Peparda DIY yang akan diselenggarakan di Sleman ini akan menjadi salah satu sarana promosi pariwisata yang efektif untuk menjadikan Kabupaten Sleman sebagai destinasi olahraga utama khususnya di DIY.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement