Senin 18 Apr 2022 18:50 WIB

Peserta dari 50 Negara Raih Virtual Award Komodo Math Festival

Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan karakter bangsa yang tangguh.

Salah satu peserta Komodo Math Festival 2022.
Foto: dokpri
Salah satu peserta Komodo Math Festival 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komodo Math Festival 2022 menggelar Virtual Award sekaligus penutupan pada Sabtu (16/4/2022) lalu. Dalam acara tersebut Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Asep Sukmayadi turut mengapresiasi para peserta Komodo Math Festival 2022 dari 50 negara. 

"Saya berharap bahwa ajang ini dapat menjadi pengalaman berharga untuk dapat lebih mencintai Matematika dan membina persahabatan dunia lewat Matematika," katanya dalam siaran pers, Senin (18/4/2022).

Presiden Komodo Math Festival 2022 Tian Abdul Aziz, dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi para pemenang serta para guru dan pihak-pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kelancaran ajang ini. Tian mengatakan bahwa Komodo Math Festival 2022 adalah kelanjutan (rebranding) dari International Eduversal Mathematics Competition (I-EMC). 

Namun, ajang Komodo Math Festival merupakan kompetisi Matematika Online Internasional dengan rangkaian kegiatan yang lebih beragam dibandingkan lomba Matematika sebelumnya. Ajang ini menjadi salah satu upaya untuk menghidupkan karakter bangsa yang tangguh dan selalu mengembangkan diri, melalui kompetisi yang sehat.

MC Adhy Soeryo menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para siswa dengan empat kategori usia yaitu Salamander (ampai usia 10 tahun), Chameleon (sampai usia 12 tahun), Iguana (sampai usia 15 tahun), dan Dragon (sampai usia 18 tahun). Selain itu kegiatan Komodo Math Festival 2022 juga dapat diikuti oleh para guru dengan membuat video ajar yang menarik.

Lebih dari 1500 siswa dari 50 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Perancis, Korea Selatan, Kazakhstan, Thailand, Vietnam, Nigeria, Mozambique, Camboja, dan Afrika Selatan berpartisipasi dalam perlombaan Komodo Math Festival 2022 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement