Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Dinkes Yogyakarta Buka Gerai Vaksinasi di Terminal Giwangan

Jenis vaksin yang disiapkan untuk dosis penguat adalah AstraZeneca.

Terminal Giwangan Yogyakarta.
Yusuf Assidiq. Terminal Giwangan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta akan membuka gerai layanan vaksinasi dosis penguat untuk pemudik dan masyarakat umum di Terminal Giwangan pada Sabtu (7/5/2022).

Sponsored
Sponsored Ads

“Kami akan memberikan layanan vaksinasi booster selama satu hari pada Sabtu (7/5) di terminal yang juga menjadi pusat keberangkatan pemudik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta Emma Rahmi Aryani di Yogyakarta, Jumat (6/5/2022).

Jenis vaksin yang disiapkan untuk layanan vaksinasi dosis penguat adalah AstraZeneca sesuai ketersediaan yang dimiliki Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta dalam jumlah yang dipastikan cukup.

Scroll untuk membaca

Emma menyebut, pemudik atau masyarakat yang ingin mengakses layanan vaksinasi dosis penguat di Terminal Giwangan tersebut tidak perlu mendaftar secara daring terlebih dulu.

“Bisa langsung datang ke gerai vaksinasi dan jika memenuhi syarat kesehatan untuk menerima vaksin, maka bisa langsung divaksinasi,” kata dia.

Selain layanan vaksinasi, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta juga akan kembali menggelar pemeriksaan kesehatan untuk sopir dan kru bus pada masa arus balik yang akan dilakukan pada 10 Mei untuk mendukung keselamatan perjalanan.

Sementara itu, keberadaan gerai layanan vaksinasi di Terminal Giwangan tersebut melengkapi keberadaan dua gerai layanan yang sama yang sudah dibuka sejak akhir April di Titik Nol Kilometer Yogyakarta dan di Tempat Khusus Parkir (TKP) Abu Bakar Ali.

“Pemudik atau wisatawan yang mengakses layanan vaksinasi juga ada. Jumlahnya lebih banyak di Titik Nol dari pada di Abu Bakar Ali,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan Yogyakarta Bekti Zunanta mengatakan, pemudik atau penumpang yang turun atau akan berangkat dari terminal juga bisa memanfaatkan layanan vaksinasi Covid-19 yang disediakan.

“Beberapa waktu lalu, juga ada layanan vaksinasi massal dari TNI yang dilakukan di Giwangan,” katanya. Selain layanan vaksinasi, di Terminal Giwangan juga menyediakan layanan tes antigen untuk penumpang selama masa angkutan Lebaran 2022.

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>