Rabu 08 Jun 2022 15:22 WIB

Hari Bhayangkara ke-76, Polres Purbalingga Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 202 orang.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Donor darah (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Donor darah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 Polres Purbalingga menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah. Kegiatan digelar di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan pihaknya menggelar bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

"Donor darah diikuti oleh keluarga besar Polres Purbalingga, Bhayangkari, dan rekan-rekan TNI dari Kodim, Lanud, dan Batalyon," jelasnya.

Ia memaparkan, donor darah ini bertujuan untuk menambah stok darah di Purbalingga, sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

 

"Harapannya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga yang membutuhkan," tegasnya.

Dari data yang diperoleh, donor darah di Polres Purbalingga diikuti oleh 202 orang. Dari jumlah tersebut total 172 orang dapat diambil darahnya.

Sedangkan 30 lainnya tidak dapat ikut donor karena gagal screening akibat tensi tinggi, rendah, dan sedang mengonsumsi obat.

Hasil donor darah di Polres Purbalingga diperoleh hasil, golongan darah A sebanyak 30 kantong darah, golongan darah B 59 kantong, golongan darah AB 11 kantong, dan golongan darah O sebanyak 72 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement