Rabu 20 Jul 2022 17:52 WIB

Peduli Lingkungan, Pertamina Bangun Taman Edukasi di Solo

Rencananya, proyek tersebut rampung pada November mendatang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Corporate Secretary PT Pertamina, Tyo Bramantya, usai beraudiensi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Rabu (20/7/2022).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Corporate Secretary PT Pertamina, Tyo Bramantya, usai beraudiensi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Rabu (20/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pertamina mencanangkan membangun Taman Edukasi di Serengan, Solo, Jawa Tengah. Terkait rencana itu, Pertamina pun menyambangi pemerintah kota (pemkot) setempat untuk melakukan audiensi, Rabu (20/7/2022).

Corporate Secretary PT Pertamina, Tyo Bramantya mengatakan, pihaknya beraudiensi dengan pemkot terkait rencana pembangunan Taman Edukasi. Ia mengatakan tujuannya sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

"Audiensi tadi tentang kita mau membuat Taman Edukasi di Serengan untuk salah satu fungsi kita tanggung jawab sosial," katanya di Balai Kota Solo.

Selain itu, Tyo mengatakan sebagai taman edukasi memiliki beberapa fungsi. Di antaranya adalah pelestarian lingkungan sekaligus kesehatan.

"Fungsinya yang salah satunya adalah pelestarian lingkungan dan juga untuk membuat program-program untuk pendidikan dan kesehatan," ujar dia.

Selanjutnya, ia mengatakan di Taman Edukasi, masyarakat akan dikenalkan dengan produk Pertamina. Selain itu, khusus anak-anak juga akan disediakan pembelajaran bisnis Pertamina.

"Nanti di dalamnya ada edukasi produk-produk Pertamina, SPBU mini untuk anak-anak biar sedari usia dini bisa mengetahui bisnis yang ada di Pertamina," katanya.

Tyo juga mengatakan pembangunan Taman Edukasi akan memakan beberapa bulan. Namun, direncanakan proyek tersebut akan rampung pada November mendatang. "Insya Allah, prosesnya empat bulan kita selesaikan, November kita selesai," jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan proyek tersebut akan rampung pada akhir tahun. "Pokok e akhir tahun jadi. Buat taman, buat edukasi, anak-anak," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement