Selasa 30 Aug 2022 16:38 WIB

Peringati HUT RI, Horaios Malioboro Hotel Gelar Kompetisi Making Bed

Acara ini jadi ajang edukasi dan sarana berbagi keahlian.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Para peserta kompetisi making bed di Horaios Malioboro Hotel.
Foto: Dokumen
Para peserta kompetisi making bed di Horaios Malioboro Hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta Yogyakarta menggelar lomba making bed untuk profesional dan pelajar. Kegiatan yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2022 ini masih dalam rangka memeriahkan HUT 77 Republik Indonesia.

Kegiatan ini dihelat menggandeng Badan Pimpinan Daerah Indonesian House Keepers Association (BPD IHKA) DIY. Berlangsung di Lily Meeting Room, Horaios Malioboro Hotel. Kompetisi tersebut diikuti lebih dari 70 peserta profesional dan pelajar.

Acara ini jadi ajang unjuk gigi dan kompetisi housekeeper dan calon housekeeper berlangsung seru dan menegangkan. Selain kompetisi, acara ini jadi ajang edukasi dan sarana berbagi keahlian antara housekeeper senior dengan calon housekeeper.

Dalam kompetisi tersebut, dewan juri yang bertugas langsung dari perwakilan BPD IHKA DI Yogyakarta. Mulai dari Winarno dari Sambi Resort, Budi Anjarwanto dari Dom Hotel, Haryanto dari Saphir Hotel, sampai Sapto Widyatmoko dari Hotelier.

Mewakili BPD IHKA DIY, Winarno mengaku sangat senang, Horaios Malioboro Hotel menginisiasi kompetisi making bed dapat dapat menggandeng IHKA. Dari IHKA, ia menyampaikan dukungan secara penuh atas diselenggarakannya kompetisi tersebut.

"Acara ini juga dapat menjadi sebuah ajang untuk berbagi pengalaman antar housekeeper dan dengan teman-teman calon housekeeper yang masih menempuh pendidikan di bidang industri hospitality," kata Winarno, Selasa (30/8/2022).

General Manager Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta, Riatalia Setyohardono, menyampaikan terima kasih kepada BPD IHKA DIY yang telah berkolaborasi. Sehingga, kompetisi making bed dapat berjalan lancar tanpa halangan berarti.

Riatalia berpendapat, sudah menjadi keharusan sinergitas ini dipupuk antara elemen-elemen yang ada di industri hospitality. Sehingga, mampu mendukung kemajuan industri hospitality, baik di DI Yogyakarta maupun di Indonesia.

"Saya juga sangat senang dengan animo dari peserta yang sangat luar biasa dan penuh semangat mengikuti kompetisi," ujar Riatalia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement