Rabu 15 Feb 2023 15:37 WIB

Respons Gibran Soal Kaesang Diisukan Maju Pilkada Batang

Ia hanya memberikan respons singkat dan enggan membahasnya terus-menerus.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sekaligus putra sulung presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tanggapan usai nama adiknya, Kaesang Pangarep diisukan disandingkan dengan eks Bupati Batang, Wihaji di Pilkada Batang 2024. 

Gibran memberikan respons positif terhadap isu tersebut. Namun, ia mengaku tidak tahu menahu dan memasrahkan hal tersebut pada Kaesang. "Yo apik, siapa ya, wis melu wae. Aku ora ngerti, aku ora mudeng, Kaesang soale (Bagus, tapi saya tidak paham, karena (soal) Kaesang-Red)," kata Gibran di Balai Kota Solo, Rabu (15/2/2023).

Ditanya daerah mana yang menjadi tempat langkah Kaesang akan terjun di eksekutif Gibran mengaku tidak tahu-menahu. Ia hanya memberikan respons singkat dan enggan membahasnya terus-menerus. 

"(Eksekutif di Solo atau Batang?) ora mudeng ojo takon aku, takono Kaesang. (Isu ke Batang) Takon Kaesang, dibahas terus," katanya.  

 

Sementara itu, soal dirinya disandingkan dengan putra bungsu Jokowi tersebut Wihaji yang menjabat Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jateng di Batang tidak menampik maupun membantah kabar tersebut. Ia malah menyebut dirinya masih fokus pada pemenangan partai di pemilihan umum anggota legislatif di Jawa Tengah. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement