Jumat 24 Feb 2023 13:25 WIB

Satpol PP Diharapkan Kedepankan Pendekatan Humanis

Satpol PP diharapkan memberikan pengayoman kepada masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Satpol PP Kabupaten Sleman memulai program Pol PP Goes to School di SMPN 5 Sleman dan SMPN 3 Gamping, Rabu (10/8/2022).
Foto: dokpri
Satpol PP Kabupaten Sleman memulai program Pol PP Goes to School di SMPN 5 Sleman dan SMPN 3 Gamping, Rabu (10/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memperingati peringatan HUT ke-73, Jumat (24/2). Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, mengimbau agar Satpol PP terus mengedepankan pendekatan humanis dalam melakukan penertiban di wilayah Kabupaten Sleman. 

"Sebagai OPD yang memiliki wewenang dalam rangka penertiban umum, saya mengimbau kepada semua anggota satpol PP tentunya untuk mewujudkan penegakan hukum dan peraturan daerah dengan pendekatan yang sangat humanis kepada masyarakat," kata Danang, Jumat (24/2/2023).

Danang menambahkan, dengan pendekatan yang humanis, Satpol PP diharapkan menjadikan perangkat daerah yang mampu memberikan pengayoman kepada masyarakat. Dirinya juga mengingatkan peran penting Satpol PP dalam menjaga ketertiban umum.

"Satpol PP berperan dalam mengawal dan menjaga nilai dan norma sosial menjadi garda dalam penegakan peraturan daerah. Kondisi lingkungan yang sangat aman, nyaman, yang  saat ini kita rasakan tentunya tidak terlepas dari peran Satpol PP dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum," ujarnya. 

Danang menegaskan keberadaan Satpol PP sangat penting mewujudkan visi Kabupaten Sleman sebagai rumah bersama yang mampu mengayomi, melindungi, dan merangkul berbagai kelompok. Ia juga mendoakan agar petugas Satpol PP diberi semangat dalam meningkatkan pelayanan publik.

"Dirgahayu Satpol PP yang ke-73 semoga kedepan satpol PP menjadi pengayom masyarakat khususnya Kabupaten Sleman," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement