Selasa 28 Feb 2023 06:51 WIB

Trailer AoT Final Season Tampilkan Pertarungan Akhir Eren

Final Season Part 3 ini akan dibagi menjadi dua bagian.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Visual Attack on Titan: Final Season Part 3 yang akan ditayangkan Maret 2023.
Foto: Dokumen
Visual Attack on Titan: Final Season Part 3 yang akan ditayangkan Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Attack on Titan (AoT) kembali di 2023 ini dengan Final Season Part 3. Akhir Februari 2023 ini, trailer barunya juga dirilis dengan menampilkan pertarungan akhir dari Founding Titan, Eren Yeager.

Tinggal menghitung hari, AoT: Final Season Part 3 akan ditayangkan pada Maret 2023 di Jepang. Dalam trailer yang baru saja dibagikan, memberikan pandangan kepada penggemar terkait bagaimana pertarungan terakhir umat manusia melawan Eren bersama ribuan Titan.

AoT: Final Season Part 3 masih digarap oleh studio MAPPA, dan pengerjaannya dilakukan tidak lama setelah part 2 (bagian kedua) selesai ditayangkan pada April 2022 lalu. Cerita serial ini sendiri berpusat pada beberapa chapter terakhir yang dikisahkan dalam manga karya Hajime Isayama tersebut.

Final Season Part 3 ini akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama direncanakan ditayangkan pada 3 Maret 2023.

 

Layanan streaming Crunchyroll juga akan menayangkan bagian pertama dari AoT: Final Season Part 3, dengan durasi satu jam. Sedangkan, untuk bagian kedua masih belum dipastikan kapan akan ditayangkan, namun dimungkinkan pada pertengahan 2023 ini.

Serial ini juga mengungkapkan lagu pembuka (opening theme), yang mana masih dibawakan oleh SiM. SiM sendiri sudah membawakan lagu pembuka pada AoT: Final Season Part 2 sebelumnya berjudul The Rumbling.

The Rumble menjadi salah satu lagu pembuka anime yang sukses, dan diputar jutaan kali. Menyusul suksesnya lagu tersebut, di Final Season Part 3 ini SIM kembali membawakan lagu pembuka untuk serial itu dengan judul Under The Tree.

Vokalis utama SiM, MAH pun berkomentar terkait lagu baru yang dibawakan dalam AoT Final Season Part 3. MAH mengaku bahwa ia sedikit khawatir hingga lagu Under The Tree dirilis.

"Jujur, saya sedikit khawatir hingga (lagu) ini dirilis, seperti apa responnya, tapi saya rasa jawabannya adalah saya dipercayai dengan akhir episode penting ini, yang mencapai fase terakhir dari cerita ini. Kali ini, Under The Tree adalah lagunya Mikasa (salah satu karakter dalam AoT)," kata MAH seperti yang dilansir dari ComicBook, Senin (27/2).

Bagi penggemar yang belum mengikuti serial AoT, dapat menyaksikannya di layanan streaming Crunchyroll. Bahkan, serial AoT sejak season pertama hingga season ketiga yang sudah ditayangkan sebelumnya tersedia lengkap di layanan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement