Kamis 02 Mar 2023 17:27 WIB

Demokrat Jateng Siap Naikkan Elektabilitas Anies Rasyid Baswedan

Kata Sekretaris Demokrat, Jateng berbeda dengan di Jatim, Jabar, dan luar Pulau Jawa.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan  menyapa kader Demokrat saat tiba di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan menyapa kader Demokrat saat tiba di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Tengah (Jateng) siap menaikkan elektabilitas dan popularitas Anies Rasyid Baswedan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Demokrat bersama Nasdem dan PKS resmi menetapkan Anies sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Kami punya strategi tersendiri di tiap daerah yang berbeda-beda, atau sesuai dengan kultur masing-masing wilayah. Akan tetapi, kami tetap harus sesuai dengan koridor yang ditentukan DPP," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat, Kartina Sukawati di Kota Semarang, Provinsi Jateng, Kamis (2/3/2023).

Kartina menyatakan, jajaran partai berlambang bintang mercy di Jateng solid dan patuh dalam setiap menjalankan instruksi DPP Partai Demokrat. "DPD Demokrat Jateng tegak lurus dalam ikuti instruksi DPP sehingga seluruh kader tingkat provinsi, kabupaten/kota, DPC, sampai tingkat ranting tegak lurus dan patuh, solid selalu dalam hal apa pun, dan ini terbukti dalam gonjang-ganjing KLB," ujarnya.

Oleh karena itu, Kartina berharap, kesolidan jajaran DPD Partai Demokrat Jateng dapat berlanjut sampai Pileg dan Pilpres 2024. Kartina yang mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti tersebut menyampaikan, Jateng menjadi tantangan tersendiri dalam memenangkan capres pada Pemilu 2024.

"Jateng berbeda dengan di Jatim, Jabar, dan luar Pulau Jawa. Akan tetapi, saya yakin dengan kesolidan kami dan berusaha semaksimal untuk menggerakkan mesin politik untuk bisa mengangkat popularitas Anies," kata Kartina.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan bahwa partainya resmi mendukung Anies untuk maju sebagai capres 2024. AHY menyatakan bahwakeputusan mendukung Anies melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang memiliki wewenang dalam menetapkan capres yang akan diusung oleh Demokrat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement