Rabu 08 Mar 2023 12:19 WIB

Deep Purple Bakal Konser di Solo, Gibran Ungkap Jokowi Sudah Beli Tiket

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah membeli tiket konser tersebut.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membeli tiket konser Deep Purple. Konser Deep Purple akan berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) pada Jumat 10 Maret mendatang.

"Sudah ada pembelian tiket dari beliau (Jokowi)," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (8/3/2023).

Bahkan, Gibran menyebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah membeli tiket konser tersebut. "Pak Gubernur juga sudah beli tiket. Tokoh-tokoh lain juga sudah beli tiket, silakan," katanya.

Selain itu, ketika disinggung apakah Jokowi meminta request khusus untuk band asal Britania Raya tersebut, Gibran menepis hal tersebut. "Gak ada," katanya.

Ditanya apakah kemungkinan Jokowi akan menghadiri konser tersebut, Gibran malah menjawabnya dengar berkelakar. "Ya gak liat tok, tapi mendengarkan juga. Mosok musik e didelok tok yo ra krungu to," katanya.

Rencananya, band kenamaan asal Inggris tersebut akan berduet dengan band rock terkenal asal Indonesia, God Bless. Sebelumnya, founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa konser tersebut dalam rangka world tour Deep Purple.

Iamengatakan konser akan dibuka dengan penampilan God Bless. ​​“Dengan tampilnya God Bless bersama sebagai pembuka Deep Purple, ini akan seperti konser reuni 48 tahun silam, mereka pernah satu panggung bersama saat pertama kalinya Deep Purple tampil di Indonesia,” ujar dia.

 

Deep Purple kali ini akan menghadirkan triumviraat personel MK II: Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum). Mereka akan didampingi oleh Don Airey (keyboard), dan Simon McBride (gitar).

 

Sedangkan God Bless juga punya trio andalan yang kokoh sejak awal karier: Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah (bass). Tiga rocker veteran ini akan didampingi oleh sekondan mereka sejak lama Fajar Satritama (drum) dan Abadi Soesman (keyboard).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement