Kamis 16 Mar 2023 20:13 WIB

Kecelakaan Beruntun Delapan Kendaraan di Tol Semarang, Dua Orang Tewas

Pengemudi truk kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan di depannya.

Kecelakaan beruntun di ruas jalan tol (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Kecelakaan beruntun di ruas jalan tol (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,

SEMARANG -- Dua orang tewas dalam peristiwa kecelakaan beruntun di KM 424 tol dalam Kota Semarang ruas antara Jatingaleh-Krapyak, Kamis (16/3/2023). Kecelakaan tersebut melibatkan delapan kendaraan yang terdiri atas mobil dan truk.

Korban meninggal dunia teridentifikasi atas nama Sunari (40) dan Sukirdjo (66), keduanya warga Purwoyoso, Kota Semarang.

Kanit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Semarang Ajun Komisaris Polisi Adji Setyawan mengatakan kecelakaan bermula ketika salah satu truk yang terlibat kecelakaan meluncur dari arah selatan ke utara melewati ruas jalan menurun.

 

Pengemudi truk diduga tidak mampu mengendalikan kendaraan sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya. "Keterangan sementara pengemudi truk kehilangan kendali sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya," kata Adji.

Ia menyebut setidaknya ada tujuh kendaraan yang tertabrak laju truk yang tidak terkendali. Kecelakaan sempat mengakibatkan kemacetan di jalur B ruas tol dalam Kota Semarang itu.

Sementara petugas gabungan kepolisian dan PT Jasa Marga melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan maupun korban luka agar tidak mengganggu kelancaran arus kendaraan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement