Selasa 21 Mar 2023 15:00 WIB

Cegah Kerusakan Lingkungan, Masyarakat DIY Dirangkul Dalami Ecoprint

Ecoprint ini bisa menjadi ide milenial membuka bisnis baru.

Kegiatan ecoprinting yang mendorong kepedulian terhadap lingkungan.
Foto: Dok. Web
Kegiatan ecoprinting yang mendorong kepedulian terhadap lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Berkolaborasi dengan Warna-Warna Studio, kelompok relawan perempuan di Yogyakarta mengadakan Workshop Ecoprint. Dilansir dari Antara, Selasa (21/3/2023), kegiatan ini digelar di Kopi Gedhongan, Jalan Laksda Adisucipto No.114a, Gowok, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Koordinator Srikandi Ganjar Yogyakarta Herawati mengatakan, kegiatan ecoprinting ini sebagai salah satu langkah komunitasnya untuk mengajak masyarakat menyelamatkan lingkungan.

Baca Juga

"Ecoprinting bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif cara untuk mengurangi kerusakan lingkungan dan ekosistem akibat limbah kimia pabrik tekstil," ujar Herawati. 

Dia berharap ecoprint ini bisa menjadi ide milenial membuka bisnis baru. Hal ini karena ecoprint sangat mudah dikerjakan dan hasil produknya bervariasi.

Ekayanti, salah satu milenial yang mengikuti kegiatan itu mengaku sangat bersyukur mendapat keahlian baru.

Dia kegiatan-kegiatan positif serupa lainnya akagan digelar di masa mendatang. "Belajar ecoprinting selain menambah skill baru, kami jadi bisa membantu mencegah kerusakan lingkungan di masyarakat," kata Ekayanti.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement