Kamis 23 Mar 2023 14:59 WIB

Perayaan 10 Tahun Berkarya, Ikawati Fitria Bagikan Perjalanan Kariernya Sebagai MUA

Dalam acara ini, Ika akan memberikan penghargaan kepada 11 orang.

Ikawati Fitria
Foto: dokpri
Ikawati Fitria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2023 ini, merupakan tahun ke-10 Ikawati Fitria berkarya di Industri Kecantikan dan sebagai Make Up Artist (MUA).

"Untuk membangun karier selama 10 tahun ini bukan hal yang mudah untuk saya lakukan dengan berbagai pertimbangan dan jatuh bangun dalam perjalanan kariernya," ujar MUA asal Malang ini membagikan ceritanya dalam membangun Ikea Makeover di dalam acara 10 Tahun Berkarya dengan mengambil tema 'The Beauty of Love' dalam siaran pers, Kamis (23/3/2023).

Sejak duduk di bangku SMA, Ikawati Fitria yang akrab di sapa Ika sudah sangat tertarik di dunia Make Up. Wanita kelahiran 12 Februari ini sangat senang sekali dengan orang-orang yang bisa Make Up. Karena pada eranya untuk menjadi Make Up Artist itu sangat langka sekali, pada tahun 2012 Ika dan temannya mengikuti Beauty Class.

Berawal dari mengikuti Beauty Class inilah akhirnya Ika berpikir membuka jasa Make Up untuk menambah penghasilannya setelah melihat temannya yang terlebih dahulu berkarier menjadi Make Up Artis. Pelan-pelan Ika mendapatkan beberapa Make Up dimulai dari acara lamaran dan wisuda terlebih dahulu, karena Ika sendiri belum mempunyai keberaniannya untuk Make Up pengantin.

Setelah membaca peluang sekaligus menjadi hobi yang menghasilkan banyak penghargaan dan tercapainya mimpi-mimpi yang terwujud dari hobi tersebut, Ikawati Fitria semakin di kenal dengan ciri khas Make Up natural make up jadi tidak menghilangkan fitur asli wajah tetapi menonjolkan yang bisa ditonjolkan dan menutupi kekurangan dengan menggunakan warna yang masih soft natural seperti soft pink, soft peach, dan lain-lain.

"Aku banyak terinspirasi dan termotivasi dari Make Up Idol Korea dengan ombre lips dan wing liner yang saat ini menjadi ciri khas. Banyak belajar dan jam terbang inilah aku akhirnya memberanikan diri dan memiliki ciri khas sendiri yang kalau orang melihat ini hasil karya tanganku," ujar Ika.

Semakin dikenal dari mulut ke mulut, pada saat media sosial mulai booming. Ika sering mengupload foto hasil make up-nya ke Instagram miliknya dengan nama @ikawatifitria yang saat ini memiliki 262K followers. Dari sinilah mulai banyak berdatangan orderan Make Up dan sampai saat ini juga Ikawati Fitri dipercaya oleh kalangan selebriti dan pejabat untuk merias wajah mereka.

 

Dalam perayaan 10 tahun berkarya ini, juga akan ada Gala Dinner yang dihadiri oleh tamu undangan beserta para selebgram terkenal di Indonesia. Selain itu di dalam perayaan 10 tahun berkarya ini juga akan ada pagelaran The First Musical Drama sebagai pemerannya adalah Alifhia dan Reza, Hamidah dan Farhad (akan turut serta dalam runway), Satya Salsabila dan Alvita Marsha, Mila Alawiyah & Hesti Natia dan akan ada Ghea Indrawari salah satu finalis Indonesia Idol yang akan berduet dengan Ikawati Fitria dengan membawakan lagu yang sedang viral di tiktok yaitu lagu Ghea yang berjudul Rasa Cinta Ini yang akan memeriahkan perayaan 10 tahun berkarya 'The Beauty of Love'.

Dalam acara ini juga, Ikaakan memberikan penghargaan kepada 11 orang yang telah mendukung, mempercayai dan Bersama dalam membangun karier Ika yang sudah sangat percaya diri dan lebih kuat lagi dalam menggapai mimpi-mimpi mereka, semua mimpi dapat di gapai dengan niat dan kerja keras.

"Mudah-mudahan acara 10 tahun berkarya “The Beauty of Love” ini dapat memberikan inspirasi kepada khalayak ramai khususnya generasi muda dan perempuan untuk dapat lebih percaya diri dan focus terhadap mimpi-mimpi mereka. Semua mimpi pasti kita bisa raih asalkan memiliki tekad yang kuat, saya juga akan terus berkarya dan berbagi ilmu serta pengalaman yang sudah saya dapatkan selama 10 tahun berkarya," kata Ika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement