Senin 27 Mar 2023 23:59 WIB

Ratusan Warga Kulonprogo Antusias Ikuti Pelatihan Melukis dari Relawan GP

Aktivitas melukis tersebut sangat menghibur dalam mengisi waktu luang.

Pelatihan mewarnai dan melukis di Taman Wisata Embung Blubuk, Pengasih, Kulonprogo, Senin (27/3/2023).
Foto: Dok. MGJ
Pelatihan mewarnai dan melukis di Taman Wisata Embung Blubuk, Pengasih, Kulonprogo, Senin (27/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KULONPROGO -- Kelompok sukarelawan Mak Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan pelatihan mewarnai dan melukis di Taman Wisata Embung Blubuk, Pengasih, Kulonprogo, Senin (27/3/2023).

Rindi Astika Yuliana selaku koordinator kelompok relawan ini mengatakan, warga sangat antusias dan merasa senang dengan kegiatan itu.

Baca Juga

"Karena aktivitas melukis tersebut sangat menghibur mereka untuk mengisi waktu luang dalam bulan puasa," kata dia seperti dilansir pada Senin (27/3/2023). 

Rindi pun berharap para peserta pelatihan melukis itu tidak sekadar menggambar saja, tetapi bisa mempercantik kawasan Taman Wisata Embung Blubuk.

"Sebab, kawasan wisata itu masih jauh dari kata memadai," kata dia.

Dalam kesempatan itu, mereka turut menyatakan dukungan serta doa kepada Ganjar Pranowo (GP) untuk bisa maju di Pilpres 2024.

Dalam kegiatan itu, para sukarelawan turut membagikan makanan atau takjil untuk berpuka puasa kepada para peserta yang hadir.

Aminah (34), salah satu peserta melukis mengaku senang dengan kegiatan dari Mak Ganjar DIY.

"Kami bisa melakukan kegiatan positif seraya menunggu waktu berbuka," kata dia.

Dinamika menuju Pilpres 2024 memang terus menuai perhatian. Meski demikian, hasil survei terbaru menunjukkan nama Ganjar kerap menduduki posisi teratas. 

Seperti hasil survei yang diumumkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi  pada Ahad (26/3/2023). Ia mengatakan, dalam simulasi tiga nama calon presiden yang mereka tanyakan kepada responden, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di posisi teratas.

"Ganjar Pranowo mendapatkan suara 36,8 persen, lalu disusul Prabowo Subianto dengan 27,0 persen, dan Anies Baswedan 26,8 persen," ujar Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk ‘Dinamika Elektoral Capres dan Cawapres Pilihan Publik Dalam Dua Surnas Terbaru’ dipantau dari kanal YouTube Indikator Politik Indonesia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement