Rabu 29 Mar 2023 03:53 WIB

Festival Ramadhan di KBRI Doha, Anak-Anak Indonesia di Qatar Ikuti Aneka Lomba

Di halaman KBRI Doha juga digelar Bazaar Ramadhan.

Aneka perlombaan digelar dalam rangkaian Festival Ramadhan tahun ini di KBRI Doha, Sabtu (25/3/2023) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 72 anak Indonesia yang bermukim di Qatar.
Foto: KBRI Doha
Aneka perlombaan digelar dalam rangkaian Festival Ramadhan tahun ini di KBRI Doha, Sabtu (25/3/2023) lalu. Kegiatan ini diikuti oleh 72 anak Indonesia yang bermukim di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bulan Ramadhan tahun ini menjadi momen yang menggembirakan bagi anak-anak Indonesia di Qatar. Hal itu disebabkan digelarnya aneka perlombaan dalam rangkaian Festival Ramadhan tahun ini di KBRI Doha, Sabtu (25/3/2023) lalu.

Lomba yang dipertandingkan meliputi lomba mewarnai, lomba azan, dan lomba cerdas cermat. Lomba ini diikuti oleh 72 anak yang berasal dari kota-kota di Qatar seperti Dukhan, Doha, Alkhor, dan Mesaeed. 

Perlombaan tersebut diikuti oleh anak-anak dari berbagai kategori usia mulai dari 3 tahun hingga usia 15 tahun. Di sela-sela perlombaan, juga digelar workshop kaligrafi oleh Ustaz Ihsan Ufiq. 

Ketua Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Qatar, Abdul Basith Mukaffi dalam sambutannya menyatakan bahwa lomba ini difokuskan untuk anak-anak. "Karena mereka harus menikmati bahwa Ramadhan adalah sesuatu yang menyenangkan dan dinantikan," ujar Abdul Basith dalam siaran pers, Selasa (28/3/2023).

Selain keceriaan anak-anak mengikuti aneka perlombaan, di halaman KBRI Doha juga digelar Bazaar Ramadhan. Aneka kuliner Nusantara tersaji di meja-meja peserta bazar. Pengunjungnya pun membludak.

Dalam kesempatan istimewa ini, Dubes RI untuk Negara Qatar, Ridwan Hassan juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan PCINU Qatar dalam menyambut Ramadhan. 

"Hari ini menjadi saksi bahwa kegiatan itu telah berbuah dengan baik, tantangan berikutnya adalah Insya Allah kita bisa merawatnya ke depan, dengan barokah Ramadhan," kata Ridwan Hassan.

Pada akhir festival, kegiatan diisi dengan tausiyah Ramadan oleh Mustasyar PCINU Qatar, Kyai Mochammad Fuady Abdullah. Ia menyampaikan pentingnya umat Islam memperbanyak membaca Alquran dan berzikir selama bulan Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement