Rabu 29 Mar 2023 08:45 WIB

Horison Hotels Group Turut Dukung Gerakan Earth Hour 2023

Gerakan ini dalam upaya penanggulangan perubahan iklim bumi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Jaringan Horison Hotels Group berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2023 dengan mematikan lampu dan menyalakan lilin selama satu jam.
Foto: Dokumen
Jaringan Horison Hotels Group berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2023 dengan mematikan lampu dan menyalakan lilin selama satu jam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Horison Hotels Group turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour 2023 yang dilakukan tiap  26 Maret. Gerakan dengan mengusung #1JamUntukBumi ini dilakukan dengan mematikan lampu selama satu jam yakni pada pukul 20.30 hingga 21.30 WIB waktu setempat.

Puluhan hotel yang tergabung dalam Horison Hotels Group yakni mulai dari yang ada di Pulau Sumatra, Pulau Jawa, hingga Pulau Papua turut ambil bagian dalam gerakan positif tersebut. Selama lampu dimatikan, lilin dinyalakan sebagai pengganti alat penerangan.

“Gerakan ini adalah gerakan global yang sangat positif, dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik selama satu jam,” kata Corporate Director of Marketing Communications Horison Hotels Group, Ratu Patimasang.

Pihaknya ikut berkontribusi dalam gerakan tersebut dalam rangka ikut mendukung dalam upaya penanggulangan perubahan iklim bumi. “Hal kecil dan hanya satu jam, namun memberikan efek yang besar bagi dunia karena dilakukan secara global,” ujar Ratu.

 

Dalam kegiatan tersebut, setiap unit Horison Hotel yang berpartisipasi juga mengadakan kegiatan #1JamUntukBumi ini dengan hiburan musik akustik. Termasuk dengan menyalakan lilin berbentuk angka 60+ yang merupakan logo dari Earth Hour.

Selain itu, para tamu yang ada di masing-masing hotel juga diajak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Heal The World, ditemani lilin kecil di tangan ataupun cahaya dari telepon genggam.  

“Peristiwa sekali dalam setahun ini, menjadi program sosial tahunan dan mendukung CSR Horison Hotels Group,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement