Jumat 07 Apr 2023 09:15 WIB

Tingkat Okupansi KA Daop 8 Libur Panjang Paskah Terpantau Normal

Daop 8 memberangkatkan 40 KA jarak jauh dengan berbagai kota tujuan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah penumpang berjalan menuju kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah penumpang berjalan menuju kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tingkat okupansi pelanggan PT KAI Daop 8 Surabaya selama libur panjang Paskah terpantau normal. Volume keberangkatan pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) masih terpantau sama seperti akhir pekan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, untuk pemesanan tiket KA jarak jauh di wilayah Daop 8 Surabaya, pada 6 April 2023 tercatat  12.546 pelanggan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.549 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng dengan 22 keberangkatan KA jarak jauh.

Kemudian 3.439 pelanggan berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi dengan 10 keberangkatan KA jarak jauh. "Dan 1.428 pelanggan dari Stasiun Malang dengan delapan keberangkatan KA jarak jauh," kata Luqman saat dikonfirmasi Republika, Jumat (7/4/2023).

Adapu selebihnya merupakan pelanggan dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya. Seperti Mojokerto, Bojonegoro, Sidoarjo, Bangil, dan lainnya.

Untuk pemesanan tiket pada libur panjang akhir pekan periode 6 hingga 9 April 2023, tercatat 33.025 pelanggan yang akan melakukan perjalanan dari wilayah Daop 8 Surabaya. Menurut dia, jumlah ini tentunya masih dapat berubah mengingat masih mungkin ada tambahan pelanggan yang melakukan reservasi.

"Ataupun membeli tiket go show tiga jam sebelum keberangkatan," ujarnya. Pada libur long weekend ini, KAI Daop 8 memberangkatkan 40 KA jarak jauh dengan berbagai kota tujuan. Adapun tujuan terbanyak pelanggan yakni ke Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Jember, dan Banyuwangi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement