Ahad 09 Apr 2023 08:40 WIB

Lagi Hits, Lagu Komang Raih Rekor Jumlah Streaming Terbanyak di Spotify

Komang juga menempati posisi 50 teratas Spotify di beberapa negara.

Pencipta lagu Komang, Raim Laode, dalam wawancara eksklusif bersama awak media di GIOI Menteng, Jakarta, Jumat (3/3/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Pencipta lagu Komang, Raim Laode, dalam wawancara eksklusif bersama awak media di GIOI Menteng, Jakarta, Jumat (3/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raim Laode memecahkan rekor melalui lagu Komang sebagai lagu yang paling banyak didengarkan selama 24 jam di Spotify Indonesia pada 3 April 2023, menurut keterangan pers Spotify yang diterima di Jakarta.

Pencapaian Raim ini berhasil menyusul lagu Hati hati di Jalan dari Tulus dan Glimpse of Us dari Joji yang sebelumnya mendapat pencapaian serupa.

Rekor sepanjang masa untuk jumlah streaming terbanyak dalam satu hari dari semua lagu di Spotify Indonesia bahkan mengalahkan lagu Hati-Hati di Jalan dan Sial dari Mahalini dengan lebih dari dua juta streaming.

"Saya bahagia sekali melihat lagu ini diterima dengan baik oleh para pendengar. Ketika lagu ini dirilis pada Agustus 2022, saya tidak pernah menyangka lagu ini akan menjadi viral," kata Raim.

Sebagai informasi, Komang pertama kali dirilis pada Agustus 2022. Lagu ini menjadi viral karena terus digunakan sebagai musik latar untuk berbagai konten video di media sosial.

Komang menempati posisi ke-22 di Spotify pada 16 Februari lalu dan naik ke posisi ke-2 pada pekan berikutnya. Kemudian, lagu ini menduduki posisi teratas pada 2 Maret lalu di Top 50 Indonesia selama empat pekan berturut-turut.

Selain itu, Komang juga menempati posisi 50 teratas di Spotify di beberapa negara. Seperti di Malaysia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement