Kamis 13 Apr 2023 09:43 WIB

Jamu Persik Kediri pada Laga Terakhir, Persis Solo Targetkan Poin Penuh

Persik Kediri menorehkan sembilan kemenangan beruntun pada sembilan laga terakhirnya.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Gelandang serang Persis Solo Ryo Matsumura mencungkil bola ke atas kiper PSS Sleman Try Hamdani pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (21/2/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gelandang serang Persis Solo Ryo Matsumura mencungkil bola ke atas kiper PSS Sleman Try Hamdani pada pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (21/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo akan melakoni laga kontra Persik Kediri untuk mengakhiri Liga 1 musim ini. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/2023) malam.

Pelatih utama Persis Solo, Leonardo mengatakan pihaknya tetap yakin meraih poin penuh pada pengujung musim meskipun Persik memiliki rekor sembilan kemenangan beruntun.

"Kami menyiapkan mindset kepada pemain agar tetap fokus menerapkan gaya permainan di lapangan. Tentunya kami juga menghargai pencapaian dari Persik, tetapi kami juga tetap fokus pada taktikal dan persiapan tim. Kami yakin jika bermain dengan konsentrasi penuh, kami dapat meraih keunggulan saat pertandingan," kata pelatih yang akrab disapa Leo tersebut, Kamis (13/4/2023).

Leo juga mengatakan bahwa dirinya fokus kepada pemulihan pemain karena jarak singkat setiap pertandingannya. Ia juga sudah menyiapkan taktik agar permainan Persik tidak berkembang. 

"Kami melakukan pemulihan kepada pemain terlebih dahulu, karena jarak pertandingan yang cukup singkat dengan pekan sebelumnya. Selain itu kami juga tetap menyiapkan taktikal permainan untuk mengatasi Persik Kediri. Kami ingin menunjukkan permainan yang luar biasa," katanya.

Di sisi lain, Leo juga berpesan kepada para suporter yang hadir secara langsung agar tetap menghormati segala macam aturan yang berlaku. Ia juga berharap mereka akan selalu bersikap sportif dan mendukung tim kenamaan asal Solo tersebut. 

"Kepada suporter, tetaplah tunjukkan kesportifan, nikmati pertandingan sebagaimana sebuah pertunjukan untuk keluarga dan selalu berikan dukungan kepada Persis. Hormati peraturan yang ada dan nikmati pertandingan yang sedang berjalan," katanya.

Sementara itu, penjaga gawang Persis Solo Gianluca Pandeynuwu mengatakan rekor kemenangan yang dipegang Persik Kediri akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemain khususnya lini pertahanan.

"Semua pemain sudah menyiapkan fokus untuk pertandingan besok. Pastinya semua ingin untuk meraih kemenangan. Menghadapi tim yang selalu menang, pastinya mereka bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Kami sebagai pemain lini belakang pastinya akan menjadi tantangan untuk menghadapi penyerangan lawan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement