Ahad 16 Apr 2023 17:48 WIB

Rawan Lakalantas di Tol Boyolali : Lokasi Titik Lelah Pengendara

Pengendara diimbau memanfaatkan sebaik-baiknya waktu istirahat.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah warga melihat kondisi mobil yang terlibat kecelakaan,  di jalan tol Kartasura-Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Sejumlah warga melihat kondisi mobil yang terlibat kecelakaan, di jalan tol Kartasura-Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas tol Semarang-Solo di wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Sabtu (15/4) kecelakaan terjadi di KM 472+800 wilayah Desa Ngampon, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Peristiwa ini melibatkan sebuah mobil SUV dengan sebuah truk boks yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Diduga sopir mobil CRV dalam kondisi mengantuk.

Terkait kejadian itu, Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Herdi Pratama, pun mengimbau agar para pengguna jalan tol di ruas tol Semarang-Solo senantiasa berhati-hati serta waspada, terutama pada saat berkendara jarak jauh.

Ia mengamini lokas terjadinya kecelakaan merupakan salah satu titik letih pengemudi. Karena memasuki H-7 Lebaran arus lalu lintas juga sudah mulai meningkat.

 

Kemungkinan saat berangkat dari Bekasi, Jawa Barat, diperkirakan di tengah arus lalu lintas yang mulai meningkat, mobil sudah mengalami keterlambatan.

“Sehingga ketika memasuki wilayah Boyolali, dimungkinkan sudah menyentuh titik lelah pengemudi yang bersangkutan,” tambahnya.

Oleh karenanya, ia menyarankan para pemudik yang melintas di ruas tol diimbau untuk memanfaatkan sebaik-baiknya waktu istirahat saat berkendara jarak jauh. Hal ini untuk mewaspadai titik letih/lelah, salah satunya di wilayah Boyolali (KM 471- KM 505).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement