Ahad 23 Apr 2023 14:25 WIB

Sejumlah Wilayah yang Berpotensi Alami Peningkatan Volume Kendaraan di Kota Malang

Ada penambahan jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Kota Malang dari setelah timur.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ada sejumlah wilayah yang diprediksi akan mengalami peningkatan volume kendaraan yang memasuki Kota Malang. Hal ini terutama yang terjadi pada hari kedua Lebaran 2023. 

Kasatlantas Polresta Malang Kota (Makota), Kompol Akhmad Fani Rakhim menjelaskan, titik-titik yang dimaksud meliputi dari arah utara berada di Jalan A Yani, Blimbing. Kemudian dari arah selatan terdapat di Jalan Raya Tlogomas, Lowokwaru.

Adapun untuk wilayah timur, kata dia, potensi peningkatan kendaraan biasanya terjadi di Jalan Ki Ageng Gribig, Kedungkandang. "Kemudian arah barat terletak di Jalan Kebonsari, Sukun, Kota Malang," ucapnya di Kota Malang, Ahad (23/4/2023).

Berdasarkan hasil pemantauan sementara, Akhmad mengaku, ada penambahan jumlah kendaraan yang memasuki wilayah Kota Malang dari setelah timur. Kondisi serupa juga terjadi dari arah utara Malang, yakni Jalan A Yani, Blimbing.

Meskipun ada penambahan kendaraan, dia memastikan keadaan masih relatif lancar. Apalagi pihaknya sudah menempatkan sejumlah personel di sejumlah tempat termasuk dari arah utara. "Mereka akan melakukan pengaturan di Flyover Arjosari mengingat sudah terpantau sudah ada sedikit peningkatan volume kendaraan di lokasi tersebut," jelas dia.

Selanjutnya, pihaknya akan terus memantau perkembangan arus lalu lintas yang masuk ke Kota Malang. Apabila dalam situasi dan kondisi di lapangan dibutuhkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang terjadi, maka pihaknya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Ia juga mengimbau masyarakat tetap mengikuti arahan petugas dan rambu jalur alternatif yang telah disiapkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement