Selasa 25 Apr 2023 09:23 WIB

Cetak Sejarah, Album FML SEVENTEEN Terjual 3,9 Kopi dalam Sehari

Rekor sebelumnya dicapai oleh grup K-Pop BTS.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Yusuf Assidiq
Boy band Korea Selatan, Seventeen.
Foto: Soompi
Boy band Korea Selatan, Seventeen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband K-Pop SEVENTEEN menunjukkan popularitas mereka saat comeback terbarunya dengan mini album terbaru terjual dalam jumlah besar. Pada Senin (24/4/2023), SEVENTEEN merilis mini album ke-10 berjudul FML yang menampilkan lagu Super dan F*ck My Life.

Pada hari yang sama, album fisik juga dirilis. Menurut grafik Hanteo, salah satu dari dua chart musik utama di Korea Selatan, FML terjual sebanyak 3.998.373 kopi pada hari pertama peluncurannya. Ini menetapkan rekor baru yang mengesankan di antara artis Korea dalam sejarah.

Dengan pencapaian ini, album comeback SEVENTEEN FML kini memegang album dengan penjualan tertinggi dalam sejarah Hanteo oleh artis Korea mana pun di Hanteo. Rekor sebelumnya ditetapkan oleh BTS dengan Map of the Soul: 7 yang terjual lebih dari 3,3 juta unit pada hari pertama.

Tidak hanya SEVENTEEN yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk album terlaris dalam penjualan hari pertama, tetapi mereka juga memecahkan rekor penjualan pekan pertama. Ini sangat mengesankan karena mereka melakukannya hanya pada hari pertama peluncuran rilis album.

Dilansir Allkpop, Selasa (25/4/2023), sebelum perilisan FML, album SEVENTEEN dengan penjualan tertinggi dalam penjualan pekan pertama adalah Face The Sun yang terjual sekitar dua juta kopi dalam sepekan setelah dirilis.

Selanjutnya, pada hari yang sama, SEVENTEEN melampaui total 17 juta kopi terjual di semua album mereka di Hanteo, menjadi artis kedua yang mencapai tonggak sejarah ini.

Album terbaru grup FML, sekarang tersedia untuk streaming di seluruh dunia, berisi total enam lagu, termasuk F*ck My Life, Super, Fire, I Don\'t Understanding But I Luv U, Dust, dan April Shower.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement