Selasa 25 Apr 2023 10:16 WIB

Sejumlah Stasiun Daop 8 Surabaya Alami Lonjakan Pengguna KA Lokal

Stasiun Surabaya Gubeng masih menjadi stasiun yang paling ramai.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Penumpang turun dari kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Volume pengguna kereta api lokal di wilayah 8 Surabaya meningkat saat libur Lebaran Idul Fitri 1444 H. Pada 24 April 2023, jumlah pengguna KA lokal di wilayah 8 Surabaya tercatat lebih 41.838 orang.

"Pencapaian tersebut bahkan lebih tinggi dari volume pengguna di hari sebelumnya yang tercatat sekitar 41.679 orang," kata Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Selasa (25/4/2023).

Ia menjelaskan, sejumlah stasiun di wilayah 8 Surabaya terpantau mengalami lonjakan jumlah pengguna, jika dibandingkan 22 April 2023. Di Stasiun Bojonegoro, kenaikannya mencapai 136 persen.

Kemudian, di Stasiun Kertosono kenaikannya sekitar 110 persen, Stasiun Tulungagung naik 109 persen, dan Stasiun Blitar naik 80 persen.

"Stasiun Surabaya Gubeng masih menjadi stasiun yang paling ramai. Para pengguna yang naik KA lokal dari stasiun tersebut sebanyak 5.095 orang dan yang turun sebanyak 5.218 orang," ujarnya.

Anne pun mengimbau agar para pengguna bisa melakukan pembelian dan pemesanan tiket KA lokal melalui aplikasi KAI Access untuk menghindari antrean.

Saat berada di stasiun, kata Anne, para pengguna tidak perlu khawatir karena banyak petugas yang akan siap membantu untuk memberikan informasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement