Rabu 26 Apr 2023 12:32 WIB

Program Arus Balik Gratis Polres Sukoharjo, Dua Bus Diberangkatkan ke Jakarta

Program ini untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana jelang pemberangkatan mudik gratis yang diakomodasi oleh Polres Sukoharjo, Rabu (26/4/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Suasana jelang pemberangkatan mudik gratis yang diakomodasi oleh Polres Sukoharjo, Rabu (26/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Polres Sukoharjo memberangkatkan dua bus untuk program arus balik gratis bagi masyarakat. Kedua bus tersebut berkapasitas 100 penumpang.

Bus tersebut diberangkatkan dari Mapolres Sukoharjo pada Rabu (26/4/2023). Sedangkan tujuannya adalah Terminal Kampung Rambutan Jakarta.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan tujuan penyediaan bus ini adalah untuk membantu masyarakat kembali ke perantauan dengan program arus balik gratis presisi ke Jakarta. "Kami menyiapkan dua unit bus yang disediakan untuk 100 orang penumpang. Berangkat dari Sukoharjo ke Jakarta," katanya.

Lebih lanjut Wahyu mengungkapkan, penyediaan bus gratis untuk arus balik juga merupakan perintah Kapolri. Di mana agar mengakomodir para pemudik yang akan kembali melaksanakan aktivitas di Jakarta.

Kapolres juga mengungkapkan masyarakat yang mengikuti program bus gratis untuk kembali ke perantauan tersebut sebelumnya telah mendaftar di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukoharjo. Mereka melakukan pendaftaran dengan menunjukkan bahwa dirinya ber KTP Sukoharjo.

Tak hanya menyediakan bus gratis, Polres Sukoharjo juga membagikan paket snack kepada penumpang yang mengikuti program bus gratis untuk arus balik tersebut. Wahyu berharap, dengan penyediaan transportasi gratis ini kegiatan arus balik dapat berjalan lancar.

Serta dapat bermanfaat bagi masyarakat di Sukoharjo. "Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat, dapat membantu bagi bapak ibu saudara sekalian. Selamat sampai tujuan, semoga selama mudik di Sukoharjo ini memiliki kesan yang baik," kata kapolres.

"Kepada para driver dan kru, saya titip untuk bisa mengantarkan saudara-saudara kita ini dengan sebaik-baiknya, dengan aman tidak perlu ngebut-ngebut, yang penting selamat sampai tujuan," tambahnya.

Sementara itu, Haryono, salah seorang warga yang mengikuti bus gratis untuk arus balik, mengapresiasi program yang diadakan Polres Sukoharjo tersebut.

"Kami berterima kasih kepada jajaran Polres Sukoharjo atas program bus gratisnya. Ini sangat membantu dan memudahkan kami untuk balik ke Jakarta," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement