Kamis 27 Apr 2023 06:10 WIB

Arema Gelar Seleksi Terbuka untuk Umum, Berminat?

Syaratnya pemain yang mendaftar harus berusia minimal 18 tahun.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Arema FC mengangkat trofi juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).
Foto: Antara/Budi Candra Setya
Pemain Arema FC mengangkat trofi juara Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC membuka peluang bagi pemain muda yang ingin berkontribusi dan mengembangkan karier bersama tim Singo Edan untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal ini menyusul rencana Arema FC yang akan menggelar seleksi pada 27 hingga 29 April 2023 di Stadion Gajayana, Kota Malang. 

Koordinator Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan, hari pertama seleksi diperuntukkan untuk siswa Akademi Arema. "Dan lulusan Akademi Arema untuk usia 18 sampai 21 tahun,” kata Joko di Kota Malang. 

Kemudian seleksi yang dilaksanakan pada 28 dan 29 April diperuntukkan bagi masyarakat umum. Namun syarat pemainnya harus berusia minimal 18 tahun. Hal ini harus dibuktikan dengan melampirkan kartu identitas dan riwayat singkat klub sebelumnya. 

Joko optimistis pemain asli Malang akan terpanggil untuk turut seleksi. Dia juga yakin pemain muda asal Malang akan unjuk kualitas agar bisa bergabung dengan klub yang dicintainya.

Menurut Joko, Arema FC selalu membuka kesempatan bagi pemain -pemain muda berbakat untuk bergabung dengan Singo Edan dan mengembangkan karier mereka . Arema FC lewat seleksi terbuka ini juga ingin partisipasi Aremania untuk turut memberikan saran dan masukan.

Pihaknya akan terus berupaya mengembangkan sepak bola di daerah dan mencari bibit-bibit baru yang bisa bergabung dengan tim. Dengan adanya program seleksi ini, diharapkan bisa menemukan bakat-bakat baru yang potensial untuk mengisi skuad tim Arema FC di masa depan. Selain itu, program ini juga bisa memberikan kesempatan bagi pemain lokal asli Malang untuk berkarir di klub sepak bola yang mereka cintai.

Joko optimis, seleksi tim Arema FC dapat berjalan dengan lancar dan dapat menemukan bakat-bakat baru. Dengan demikian, mereka diharapkan akan membawa prestasi bagi Arema FC dalam menapaki kompetisi tahun ini.

Joko sangat berharap pemain asli Malang segera mendaftar di Kandang Singa. "Dan serius serta fokus menunjukan kualitasnya agar lolos dan bergabung dengan Arema FC memulai sebagai pemain profesional,” ucapnya.

Sebagai informasi, pendaftaran seleksi umum ini paling lambat Kamis (27/3/2023) pukul 12.00 WIB. Untuk narahubung dan informasi pendaftaran eks Akademi Arema dapat menghubungi Doni Suherman  (087759732500). Kemudian untuk peserta di luar Akademi Arema dapat menghubungi FX Yanuar  (081331755484) dan Siswantoro (085235011818

Melalui kontak tersebut, peserta seleksi juga akan mendapatkan informasi berkaitan dengan jadwal seleksi. Untuk bisa mendaftar, peserta harus melampirkan keterangan dengan template Nama/Tempat Tanggal Lahir/Tinggi Berat Badan/Riwayat Klub/Posisi/Domisili/Nomor ponsel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement