Kamis 27 Apr 2023 15:19 WIB

Beberapa Nama Pemain Bintang Dikabarkan Merapat ke Persis, Ini Kata Manajemen

Tim untuk musim depan akan dipersiapkan dengan lebih matang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menatap kompetisi Liga 1 musim mendatang 2023/2024, Persis Solo bakal melakukan penyesuaian skuad sesuai kebutuhan pelatih utama Persis Solo, Leonardo Medina.

"Yang pasti skuad musim depan akan menyesuaikan kebutuhan pelatih yang dikomunikasikan dengan manajemen," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona ketika dihubungi, Kamis (27/4/2023).

Sejauh ini, beberapa nama dirumorkan bakal merapat di barisan Laskar Sambernyawa. Mulai dari Ciro Alves, sayap Persib Bandung, hingga Ramadhan Sananta, pemain tengah PSM Makassar.

Terkait kabar tersebut, Bryan mengatakan bahwa hal itu sudah biasa terjadi di bursa transfer pemain. Namun, pihaknya menegaskan tim untuk menatap musim depan akan dipersiapkan dengan lebih matang.

"Terkait rumor, kami menyikapi biasa saja. Itu hal wajar di bursa transfer, yang pasti kami melakukan yang terbaik untuk skuad musim depan," katanya.

Bryan mengungkapkan nama yang akan diterima Persis Solo nantikan akan diumumkan melalui laman resmi klub. "Pengumuman resmi hanya diedarkan melalui klub," ujar dia.

Selepas musim lalu, beberapa pemain Persis dikabarkan telah resmi hengkang. Di antaranya Rio Matsumura, Ferdinand Sinaga, Andri Ibo, Fabiano Beltram, hingga Samsul Arif.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan pemain, pelatih Leonardo Medina mengungkapkan bersama pihak manajemen ia akan menjalankan sebuah proyek untuk membentuk Persis semakin kuat menghadapi tantangan musim depan.

“Kita tentu sedang mengupayakannya, termasuk beberapa pemain yang kemungkinan tidak memperpanjang kontrak. Saya yakin terhadap Persis bersama proyek yang akan dilakukan untuk musim depan,” tegasnya.

Di sisi lain, sebagai tim promosi Persis bisa dibilang bermain cukup baik di ajang Liga 1 musim 2022-2023. Laskar Sambernyawa berhasil finish di urutan 10 dengan meraih 44 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement