Sabtu 29 Apr 2023 01:40 WIB

Menginap Sambil Menikmati Pameran di ARTOTEL Yogyakarta

Para seniman lokal juga menciptakan unsur artistik pada fasilitas hotel.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Karya seni dari seniman lokal DIY yang dipamerkan di ARTOTEL Yogyakarta.
Foto: Dokumen
Karya seni dari seniman lokal DIY yang dipamerkan di ARTOTEL Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- ARTOTEL Yogyakarta menggelar pameran karya seni, tepatnya di lobby hotel tersebut. Berbagai karya dari seniman lokal di DIY dipamerkan, khususnya kepada pengunjung hotel.

Director of Marcom ARTOTEL Group, Yulia Maria mengatakan, pameran ini digelar dengan menggandeng berbagai seniman lokal di DIY. ARTSPACE yang ada di hotel menjadi wadah bagi seniman-seniman lokal untuk memamerkan karyanya, dan pameran ini dapat dinikmati oleh pengunjung sembari menginap.

"Pameran karya seni ini akan terus berganti setiap dua bulan, sehingga akan memberikan pengalaman yang berbeda-beda bagi pengunjung hotel," kata Yulia.

Pameran ini digelar bertujuan membantu para seniman lokal agar dapat berekspresi dan memiliki ruang yang lebih luas dalam memamerkan karyanya, serta dinamis untuk bertemu dengan penikmatnya. Pameran karya seni itu terbuka bagi seniman-seniman lokal, dan dapat dinikmati pengunjung ARTOTEL Yogyakarta secara gratis.

 

"Tidak hanya itu, ARTSPACE ini juga berfungsi sebagai tempat meleburnya antara tamu dan seniman, serta komunitas-komunitas yang ada di Yogyakarta," ujar Yulia.  

ARTOTEL Yogyakarta juga berkolaborasi dengan seniman lokal untuk menciptakan unsur artistik pada fasilitas hotel. Setidaknya, ARTOTEL Yogyakarta berkolaborasi dengan enam seniman lokal di Yogyakarta.

Ia menjelaskan, proses pemilihan seniman dan penentuan karya seni yang dibuat dikurasi oleh seorang kurator ternama dari Yogyakarta, yang juga penggagas dan pendiri ARTJOG yakni Heri Pemad.

Keenam seniman ini memberikan kesan 'folklore' dalam setiap sudut ruang kamar, dan seluruh area hotel. "Dengan adanya konsep dan keunikan yang diberikan oleh ARTOTEL Yogyakarta sendiri, membuat pengalaman menginap menjadi lebih seru dan menyenangkan," jelasnya.

Yulia menyebut, tamu disuguhkan karya-karya seni dengan warna-warna yang vibrant di tiap dinding kamar dan hotel. Menurutnya, di hotel ini tamu dapat menikmati karya seni sambil melakukan staycation di Kota Yogyakarta.

Terkait dengan harga kamar untuk menginap, Yulia menegaskan tidak perlu khawatir. Pasalnya, hotel ini selalu memberikan penawaran harga yang menarik dan terbaik bagi calon tamu hotel.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement