Ahad 30 Apr 2023 16:06 WIB

PDIP Surabaya Dirikan Empat Posko 'Ganjar Presiden'

Keempat posko berdiri di kampung-kampung padat penduduk.

Desk Khusus PDIP untuk Kerja Sama Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, melakukan silaturahmi halal bihalal dengan organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: istimewa
Desk Khusus PDIP untuk Kerja Sama Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, melakukan silaturahmi halal bihalal dengan organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya bersama masyarakat mendirikan empat posko gotong royong yang diberi nama 'Ganjar Presiden' menjelang pelaksanaan Pilpres 2024.

"Jaga terus kesolidan dan kerukunan. Pandai-pandailah bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat sehingga kemenangan Mas Ganjar dan PDI Perjuangan kelak menjadi kemenangan rakyat," kata Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Achmad Hidayat saat meresmikan Posko 'Ganjar Presiden' di Kenjeran, Surabaya, Ahad (30/4/2023).

Baca Juga

Posko-posko gotong royong untuk 'Ganjar Presiden' terus didirikan kader-kader PDI Perjuangan Surabaya. Ini menyusul penetapan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024 oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada 21 April 2023 di Rumah Bung Karno, Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Empat posko gotong royong 'Ganjar Presiden' di kawasan Kenjeran diaktivasi kader banteng moncong putih di kawasan Platuk Donomulyo, Dukuh Bulak Banteng, Kedinding Lor Kelurahan Tanah Kali Kedinding, dan kawasan Tambak Wedi.

 

Keempat posko itu berdiri di kampung-kampung padat penduduk. Di posko terpampang gambar Ganjar Pranowo mengenakan seragam PDI Perjuangan dan berkibar bendera banteng moncong putih nomor 3.

Pada sambutannya, Achmad meminta kader-kader banteng getol turun ke masyarakat dan menggalang dukungan suara dari warga masyarakat untuk "Ganjar Presiden" dan PDIP.

"Maka, dengan mengucap bismillahirahmanirahim, dengan rahmat dan hidayah Allah SWT, kami meresmikan posko gotong royong di Kecamatan Kenjeran," kata Achmad.

Ketua PAC PDIP Kenjeran Wiyono mengatakan Posko "Ganjar Presiden" ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI dari PDI Perjuangan.

"Kami terus bekerja keras membawa nama Mas Ganjar dan PDI Perjuangan dari rumah ke rumah, door to door, dari kampung ke kampung. Kami yakin akan menang tebal di Kenjeran," kata Wiyono.

Selain itu, lanjut dia, posko itu memperkuat titik pergerakan kader banteng bersama warga memenangkan Ganjar dan PDIP dalam Pemilu 2024.

"Posko ini memperkuat titik pergerakan. Tempat bertemu dan bermusyawarah serta yang lebih penting menyerap aspirasi masyarakat. Insya Allah mencermati antusiasme warga masyarakat, Mas Ganjar akan jadi Presiden RI. Melanjutkan Pak Jokowi. PDI Perjuangan semakin berjaya," kata Wiyono.

Menurutnya, kader-kader banteng solid, patuh, dan setia di garis keputusan Megawati. Ganjar mendapatkan dukungan dan meluas dari segenap kader banteng dan warga di wilayah Kenjeran.

"Kami bergotong royong, 'holopis kuntul baris', bekerja keras, mengangkat Mas Ganjar, dan PDI Perjuangan menang spektakuler di Kenjeran pada Pemilu 2024," kata Wiyono.

Sekretaris PAC PDIP Kenjeran Machin mengatakan di lapangan, sosok Ganjar Pranowo dikenal dekat dengan warga dan dicintai rakyat. "Kami punya keyakinan kuat bahwa Mas Ganjar adalah pemimpin Indonesia masa depan dan penerus Presiden Jokowi," ujarnya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement