Rabu 03 May 2023 21:49 WIB

Usai Bertemu Relawan, Gibran: Mengerucut Dua Nama Capres

Pengumuman nama yang akan diusung relawan menunggu momen tepat.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana konferensi pers usai pertemuan relawan di Loji Gandrung Solo, pekan lalu.
Foto: Republika/Muhammad Noor Alfian
Suasana konferensi pers usai pertemuan relawan di Loji Gandrung Solo, pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Usai pertemuan dengan relawan Jokowi di Loji Gandrung, Jumat (28/4/2023) lalu, politisi PDIP Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya sudah memiliki sikap politik terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hasil dari pertemuan tersebut yakni ada arahan mengenai pilpres yang pada akhirnya mengerucut pada beberapa nama. Di antaranya capres PDIP Ganjar Pranowo dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut masih menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan nama yang akan diusung oleh para relawan. "Ditunggu saja, nanti kalau sudah ada waktu yang tepat akan diarahkan. Saya kan sudah bilang dua nama saja yang mengerucut," ungkap dia.

Kendati demikian ia menyatakan bahwa pertemuan kemarin hanyalah momen silaturahim selama Lebaran 1444 H saja. "Kemarin hanya halal bi halal, silaturahmi, sama makan opor," kata Gibran yang juga wali kota Solo tersebut.

Terlepas dari pertemuan relawan, Gibran sendiri mengaku sudah memiliki sikap terkait akan mendukung siapa di pemilu mendatang.

"Kalau saya secara pribadi sudah bersikap. Tapi yang namanya relawan ya seperti itu, mereka tidak terafiliasi dengan partai. (Jadi tidak mesti ikut secara pribadi?) Tidak," terang Gibran, Rabu (3/5/2023).

Sebelumnya, Ketua Relawan Sapu Lidi Nusantara Jawa Timur Ahmad Badruttamam mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Jokowi untuk mendukung siapa.

"Menunggu arahan beliau terkait nanti siapa yang akan beliau dukung, siapa yang akan beliau tunjuk untuk menjadi penerus beliau bukan hanya pemerintahan tapi yang lebih penting adalah program-program yang saat ini sangat baik dan dirasakan masyarakat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement