Senin 15 May 2023 13:38 WIB

Ricuh Pentas Musik di Girisubo, Satu Warga Tewas Tertembak Senjata Oknum Polisi

Suara letusan senjata api terdengar di lokasi kejadian.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Peristiwa kericuhan saat pentas musik di Girisubo, Gunungkidul, DIY.
Foto: Tangkapan layar
Peristiwa kericuhan saat pentas musik di Girisubo, Gunungkidul, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sebuah acara pentas musik di Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY, berakhir memilukan. Kericuhan yang terjadi saat pentas musik itu mengakibatkan satu warga meninggal diduga terkena tembakan oknum polisi yang berusaha mengamankan keadaan.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih, menjelaskan kronologi kasus tersebut. Ia menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (14/5/2023) malam. Saat itu tengah digelar pentas musik dalam rangka bersih dusun.

 

"Pada sekitar 22.30, terjadi keributan antarpenonton," ujarnya. Pada pukul 23.00 WIB, Verena menjelaskan suara letusan senjata api terdengar di lokasi kejadian.

Suara tersebut diketahui berasal dari senjata yang dibawa oleh Briptu MK. Tembakan tersebut mengenai seorang warga bernama Aldi Apriyanto.  "Sehingga menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia," kata dia.

Sebelumnya beredar sebuah video memperlihatkan keributan yang terjadi di tengah kerumunan penonton pentas musik.

Di akhir video tersebut seorang polisi yang membawa senjata laras panjang tampak mengarahkan senjata ke kerumunan warga. Tidak lama setelah itu terdengar suara tembakan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement