Kamis 18 May 2023 12:16 WIB

Juara SEA Games, Eri Bakal Undang Pemain Timnas Asal Surabaya

Semangat juang Garuda Muda harus menjadi contoh bagi masyarakat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.
Foto: Republika/Ronggo Astungkoro
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan, bakal mengundang pemain Timnas U-22, khususnya yang berasal dari Surabaya, setelah menjuarai SEA Games 2023. Eri mengatakan, dirinya tidak menyiapkan acara penyambutan untuk seluruh pemain Timnas Indonesia U-22 karena hal itu bakal dilakukan pemerintah pusat.

"Kalau penyambutan dari Jakarta. Cuma nanti memang kita akan undang pemain Timnas yang asli Surabaya, kita undang sendiri, kita berikan nanti sesuatu sendiri," kata Eri, Kamis (18/5/2023).

Eri mengaku, menonton penuh pertandingan final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand, di mana pasukan Garuda Muda dipastikan juara setelah menang dengan skor telak 5-2. Eri bahkan mengaku lemas saat gawang Timnas Indonesia U-22 dijebol Thailand di menit akhir babak kedua.

"Pertandingannya luar biasa. Saya sampai lemas, ndredek (berdebar), wong pertama wes menang (awalnya sudah menang), kelebon (kebobolan) terakhir-terakhir," ujarnya.

Meski pertandingan harus berjalan hingga extra time, lanjut Eri, Timnas U-22 Indonesia terus berjuang tanpa lelah. Sampai akhirnya, Garuda Muda Nusantara sukses mengakhiri puasa gelar SEA Games cabang sepakbola yang dinantikan selama 32 tahun.

Menurut Eri, semangat juang Garuda Muda Nusantara harus menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya warga Surabaya. Bagaimana mereka berjuang dengan berlandaskan Pancasila dan tidak kenal menyerah.

"Ternyata semangat juangnya (Timnas) Indonesia luar biasa dengan Pancasilanya. Semangat juang Timnas Indonesia harus dipakai warga Surabaya," kata Eri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement