Jumat 19 May 2023 14:44 WIB

Bakal Bertemu Prabowo Nanti Malam, Gibran: Ojo Mbok Hubungke Karo Musra

Keduanya diagendakan bertemu di Wedangan Omah Semar, Solo.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkap rencana bakal bertemu dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto malam ini. Keduanya diagendakan bertemu di Wedangan Omah Semar, Solo, Jawa Tengah.

"Ya nanti malam wae to yo, wedangan, (Kelanjutan musra?) Wedangan. (Acaranya apa?) Mempertemukan Pak Prabowo dengan tapi nanti malam aja, wis ya," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (19/5/2023).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan Prabowo dijadwalkan mendarat di Kota Solo pukul 20.00 WIB. Namun, sekali lagi ia menegaskan enggan membeberkannya acara tersebut. "Nko bengi wae ya dengan suasana santai wedangan, nanti tanya sebanyak-banyaknya" katanya.

Gibran juga enggan menghubungkan hal tersebut dengan Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi beberapa waktu lalu di Istora Senayan. Ia mengaku tak hadir pada kegiatan musra tersebut.

"Aku ra melu Musra, aku ndue tugas liane. Ojo mbok hubungke karo Musra lho ya, soale aku ora teko Musra (Jangan dihubungkan dengan Musra, soalnya aku tidak ikut Musra). Nko bengi lak jelas kabeh (Nanti malam saja biar jelas semua)," katanya.

Gibran juga mengaku tak tahu menahu soal soal tiga nama capres dan empat capres yang mengerucut di Musra tersebut. Di mana tiga nama itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menhan Prabowo Subianto, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

"Saya nggak tahu, saya nggak datang Musra, silakan nanti datang ke Wedangan Omah Semar ya, (Tanda mengerucut ke satu nama?) Tidak, saya tidak berhak mengerucutkan satu nama," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement