Sabtu 27 May 2023 19:56 WIB

Puan Tegaskan tak Ada Konsolidasi Partai Selama di Solo: Hanya Kunjungi Dapil

Puan datang ke sejumlah tempat bersama tiga kepala daerah.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Didampingi tiga kepala daerah, Puan Maharani berkunjung ke Mal solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Didampingi tiga kepala daerah, Puan Maharani berkunjung ke Mal solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani mengungkapkan tidak ada konsolidasi partai selama kunjungannya ke Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (27/5/2023). Ia mengaku datang ke Solo lantaran masuk dapilnya.  

"Ga da konsolidasi partai, sekarang partai sedang bergerak sendiri-sendiri sesuai dengan strukturalnya di DPC DPD ya untuk nantinya kita akan bersama-sama konsolidasikan secara internal," kata Puan.

Dari pantauan Republika, Puan datang ke sejumlah tempat bersama tiga kepala daerah. Di antaranya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming, Bupati Klaten Sri Mulyani, serta Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Terkait kunjungannya tersebut Puan menyebutkan lantaran Solo adalah satu daerah yang masuk ke dapilnya, yakni dapil V. Ia juga mengungkapkan akan sering mengunjungi daerah yang masuk dapil V, Sukoharjo, Solo, Klaten, Boyolali.

"Ini dapil saya dari dulu udah mau tiga periode jadi memang harus selalu datang ke Sukoharjo, Boyolali, Solo, Klaten, dan ya wali kotanya PDIP Perjuangan jadi ya memang harus sering sering ke sini," kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyebutkan bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani diagendakan bertemu dengan sejumlah kepala daerah dari Solo Raya.

"Biasanya yang Solo Raya (kepala daerahnya) ya, (Dari PDIP?) Biasanya gitu, Saya belum tahu detail acaranya, ya liat aja besok," kata Gibran ketika ditemui di balai kota Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement