Ahad 28 May 2023 11:15 WIB

Puan Tanggapi Hasil Survei yang Tempatkan Prabowo di Atas Ganjar

Antara PPP dengan PDIP sudah mempunyai kesepakatan dan kesepahaman visi.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Puan Maharani saat berkunjung ke Mal solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Puan Maharani saat berkunjung ke Mal solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal hasil survei Litbang Kompas, yang menyebutkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto lebih unggul dibandingkan bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. 

Hal tersebut diungkapkan Puan Maharani di Solo Paragon Mall, Sabtu (27/5/2023) malam. Ia mengatakan, hasil survei tersebut menjadi tantangan tersendiri dan akan jadi bahan evaluasi partai.  

"Menjadi tantangan dan akan kita cermati untuk dievaluasi," kata Puan, Sabtu (27/5/2023) malam. 

Pihaknya juga berharap survei elektabilitas Ganjar bisa naik lagi di hasil survei ke depannya. "Semoga ke depan bisa naik lagi, insya Allah," katanya.

Di sisi lain, Puan menyebutkan, dukungan dari partai politik lain seperti PPP. Menurut Puan, antara PPP dengan PDIP sudah mempunyai kesepakatan dan kesepahaman visi untuk memenangkan Ganjar sebagai capres. 

"Kan sudah bergabung (PPP dengan PDIP). Waktu itu sudah ada pertemuan antara PPP dengan PDIP, antara ketua PDIP dan PPP. Jadi, ya ini yang kita bersama sama mempunyai kesepakatan, kesamaan niat untuk calon presiden yang sama dan memenangkan pileg dan pilpres yang ada," katanya.

Seperti diketahui, elektabilitas Prabowo dari hasil survei Litbang Kompas per Mei 2023 unggul atas Ganjar dan Anies. Ia kokoh di urutan pertama dengan perolehan 24,5 persen, sementara Ganjar di angka 22,8 persen dan Anies dengan 13,6 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement