Senin 29 May 2023 08:25 WIB

Slank Gelar Konser di Lumajang, Ini Harapan Bupati

Konser Slank menjadi janji Bupati dan Wakil Bupati Lumajang kepada para Slanker.

Vokalis kelompok musik Slank Kaka (kanan) dan gitaris Ridho (kiri) beraksi menghibur penonton saat Konser Slank-Album Tujuh 25th Anniversary Tour (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Vokalis kelompok musik Slank Kaka (kanan) dan gitaris Ridho (kiri) beraksi menghibur penonton saat Konser Slank-Album Tujuh 25th Anniversary Tour (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap konser musik grup band Slank yang bertajuk 'Lumajang untuk Indonesia' meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

Grup rock legendaris Slank menggelar konser atas undangan Pemerintah Kabupaten Lumajang di Lapangan Lapangan Batalyon Infanteri 527/Baladibya Yudha di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Ahad (28/5/2023).

"Saya harap dengan adanya konser Slank tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan menjadi hiburan bagi masyarakat Lumajang," ucap Bupati Thoriqul yang biasa disapa Cak Thoriq itu.

Konser Slank menjadi salah satu janji Bupati dan Wakil Bupati Lumajang kepada Slanker dan masyarakat Lumajang. Janji tersebut direalisasikan dengan mengundang grup Slank untuk konser di Lumajang secara gratis.

 

"Dulu ketika kami kumpul sama teman-teman Slanker Lumajang, ada yang usul agar Slank didatangkan di Kabupaten Lumajang, nah janji saya sama Bunda Indah hari ini sudah kami tuntaskan," katanya.

Cak Thoriq mengucapkan terima kasih kepada seluruh Slanker yang datang dari luar daerah, seperti Malang, Pasuruan, dan Surabaya, bahkan ada yang dari Indramayu sehingga diharapkan kedatangan para Slanker itu berdampak pada pedagang dan UMKM yang berjualan di Lapangan Yonif 527/Baladibya Yudha.

"Pemilihan Lapangan Batalyon sebagai lokasi konser, salah satunya sebagai penghormatan kepada prajurit Batalyon 527/BY yang sedang bertugas di Papua. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan keselamatan dan kesehatan mereka," ujarnya.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson mengatakan Polres Lumajang sudah menyiapkan 550 personel untuk mengamankan konser Slank di kabupaten setempat. "Kami harap zero insiden dan zero tawuran, semuanya bergembira untuk Lumajang bangkit dan semua untuk masyarakat Lumajang. TNI-Polri siap mengamankan konser Slank," katanya.

Vokalis Band Slank, Kaka, mengaku bahagia karena disambut dengan baik oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang beserta jajaran forkopimda setempat.

"Hal itu akan menjadikan energi bagi kami, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lumajang. Semoga konsernya bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Lumajang seperti apa yang diharapkan oleh Bupati Lumajang," tuturnya.

Sebelum konser dimulai, Slank melaksanakan meet and greet di halaman belakang Pendapa Arya Wiraraja Lumajang, kemudian para musisi tersebut di ajak Bupati Lumajang untuk berkeliling kota dengan menggunakan vespa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement