Kamis 01 Jun 2023 15:33 WIB

Dinas Pariwisata Sleman Pastikan tak Ada Parkir Nuthuk Saat Libur Panjang

Kantong parkir juga telah disiapkan untuk menampung kendaraan wisatawan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Pegunjung berwisata di Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta.
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pegunjung berwisata di Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Wisatawan diprediksi menghabiskan waktu libur panjang di Kabupaten Sleman, DIY, pada akhir pekan. Untuk menyambut para wisatawan, Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid memastikan tidak akan ada parkir nuthuk selama libur panjang di objek wisata di Sleman.

"Insya Allah tidak akan terjadi pungutan parkir yang melebihi tarif yang semestinya (nuthuk)," kata Ishadi kepada Republika, Kamis (1/6/2023).

Ishadi mengatakan kantong parkir juga telah disiapkan untuk menampung kendaraan roda empat, keluarga, maupun bus rombongan. Selain itu selama libur panjang akhir pekan, Dinas Pariwisata Sleman juga akan menggelar acara Jathilan.

"Dalam rangka menyambut long weekend ini kita ada pentas jathilan di Tlogo Putri Kaliurang," ujarnya.

Selain itu sejumlah tempat wisata di Kaliurang juga akan diprediksi ramai dikunjungi pengunjung seperti atraksi lava tour. Objek wisata Candi Prambanan/Ratu Boko, Breksi, dan beberapa destinasi yang dikelola swasta seperti Obelix Hills, dan Suraloka juga akan ramai dikunjungi pengunjung.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement