Ahad 04 Jun 2023 12:30 WIB

Cek Stadion Manahan, Erick Thohir Sebut Laga Penyisihan AFC U23 Digelar di Solo

Beberapa fasilitas yang dulunya belum siap sekarang sudah ada.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Erick Thohir cek kesiapan Stadion Manahan untuk laga penyisihan AFC U23, Ahad (4/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Erick Thohir cek kesiapan Stadion Manahan untuk laga penyisihan AFC U23, Ahad (4/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir melakukan kunjungan ke Stadion Manahan Solo, Ahad (4/6/2023). Ia mengatakan alasan kunjungan tersebut adalah untuk mengecek fasilitas yang ada untuk pertandingan AFC U23 pada September mendatang.

"Dan inilah kenapa kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan) dapat digunakan untuk salah satu babak penyisihan AFC U23," kata Erick Thohir ketika ditemui di Stadion Manahan Solo, Ahad (4/6/2023) pagi.

Erick menjelaskan babak penyisihan terdiri dari 11 grup. Di mana salah satunya akan digelar di Kota Solo. "Salah satunya di sini untuk kejuaraan AFC U23, yaitu di mana kita sebagai tuan rumah," katanya.

"Ini kesempatan yang luar biasa buat Kota Solo yang mempunyai stadion standar internasional. Ini artinya apa? Pertandingan-pertandingan internasional bisa dilakukan di Kota Solo," katanya menambahkan.

Setelah berkeliling ke sejumlah area di Stadion Manahan, Erick juga mengungkapkan ada beberapa fasilitas yang dulunya belum siap sekarang sudah ada. Ia juga mengatakan kunjungannya tersebut untuk mengecek apakah Stadion Manahan dalam kondisi yang baik atau tidak.

"Saya ingin pastikan aja bahwa dalam kondisi yang sangat baik terawat dan ada beberapa fasilitas yang mungkin pada saat itu belum siap sekarang sudah ada fasilitas buat media yang tempatnya saya rasa luar biasa," ujar dia.

Pihaknya juga mengungkapkan akan mengecek kesiapan sejumlah hotel yang nantinya juga akan digunakan sebagai tempat tim istirahat.

"Selanjutnya kita akan melihat juga nanti fasilitas kesiapan hotel-hotel yang akan tentu kita kerjasamakan. Ya kita masih menunggu hotel-hotel mana yang mau kerja sama dengan PSSI dan AFC untuk sebagai tempat tim daripada tamu ini bisa hadir di sini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement