Kamis 08 Jun 2023 08:17 WIB

CultuRide 2023 Perkuat Persahabatan DIY dan Qatar

Acara ini dinilai dapat memperkuat persahabatan DIY dan Qatar.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Pesepeda peserta Culturide Qatar-Indonesia 2023 mencapai garis finis di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (7/6/2023). Kegiatan bersepeda yang menempuh jarak 93 kilometer dari Benteng Vredeburg Yogyakarta ke Candi Borobudur Magelang tersebut merupakan rangkaian Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture untuk memperkenalkan kebudayaan dan wisata Indonesia.
Foto:

 

photo
Sejumlah pesepeda peserta Culturide Qatar-Indonesia 2023 melintas di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (7/6/2023). Kegiatan bersepeda dengan menempuh jarak 93 kilometer yang dimulai dari Benteng Vredeburg, Yogyakarta dan berakhir di Candi Borobudur, Jawa Tengah tersebut diikuti pesepeda dari Qatar dan Indonesia yang merupakan rangkaian Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture. - (Antara/Sigid Kurniawan)
 

Sementara itu, Hamad Al Kawari mengatakan bahwa CultuRide 2023 yang diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta merupakan acara khusus di 2023 karena menjadi awal dari kegiatan-kegiatan lain ke depannya. Seluruh rangkaian kegiatan digelar dengan tujuan memperkuat hubungan yang kuat antara para pemuda Qatar dan Indonesia.

"Kami mendoakan saudara-saudara semua para peserta agar selamat semuanya. Kami juga selalu berharap baik terhadap hubungan Qatar dan Indonesia. Dan acara ini harapannya dapat memperkuat hubungan kedua negara Indonesia dan Qatar," kata Hamad.

 

Dalam acara CultuRide Rabu (7/6/2023) pagi kemarin, State Minister of Qatar dan Wakil Gubernur DIY mengibarkan bendera Start dan memukul kentongan. Turut hadir Duta Besar Qatar untuk Indonesia, Fauziah Al Sulaiti, Director for Cultural Diplomacy, Aisha Ghanem Al Atthiya, hingga Forkopimda DIY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement