Kamis 08 Jun 2023 14:46 WIB

Dukung Transformasi Digital, Amital Jalin Kemitraan dengan Google Cloud

Perusahaan unggulan bisa mengakses pendanaan hingga 3 juta dolar AS.

Account Manager Google cloud Indonesia Edwin Gunawan menyampaikan paparannya pada acara NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan  di Jakarta, Senin (20/6/2022). Dengan menggunakan teknologi cloud, perusahaan dapat bekerja secara lebih efisien dan efektif serta memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses data secara nyata (real-time). Foto: Darmawan/Republika.
Foto: Republika/Darmawan
Account Manager Google cloud Indonesia Edwin Gunawan menyampaikan paparannya pada acara NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan di Jakarta, Senin (20/6/2022). Dengan menggunakan teknologi cloud, perusahaan dapat bekerja secara lebih efisien dan efektif serta memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengakses data secara nyata (real-time). Foto: Darmawan/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak tiga tahun keberadaannya di Indonesia, Google Cloud sudah memberikan layanan dan kemudahan untuk membantu perusahaan Web2 melakukan penetrasi ke industri Web3. Salah satu perusahaan yang telah bermitra dengan Google Cloud adalah PT Aku Mitra Digital (Amital). 

"Konvergensi transformasi TI dan blockchain membutuhkan aliansi strategis, di mana organisasi kami menggabungkan kekuatan mereka untuk menciptakan ekosistem yang tahan masa depan. Melalui kolaborasi dan kemitraan, kami dapat memposisikan Indonesia sebagai pusat inovasi Web3 terkemuka yang mampu menarik investasi," kata CEO dari PT Aku Mitra Digital, Andy Suherman, dalam siaran pers, Kamis (8/6/2023). 

Amital dan Google Cloud telah bekerja sama sejak 2021 dan telah membantu berbagai sektor industri di Indonesia untuk melakukan transformasi ke dunia digital. Perusahaan ini menyediakan berbagai jasa dan layanan yang dapat digunakan oleh pengguna.

Beberapa di antaranya adalah transformasi infrastruktur dan layanan konsumen. Keuntungan menggunakan Amital adalah memiliki harga yang kompetitif, rekam jejak yang baik, layanan dikerjakan oleh para ahli IT berpengalaman dan berkualitas. Dalam situs resminya, Amital juga optimistis bisa menjadi salah satu segmen besar bagi industri dengan solusi yang mereka tawarkan. 

Saat ini, Google Cloud sedang membantu para pembuat proyek di Web3 dalam mempercepat proyek mereka dengan memberikan program dukungan tahap awal bernama 'Program Cloud Google untuk Startup', yang memberikan dukungan untuk startup dan proyek baru, sekarang akan ditawarkan kepada pembangun di industri Web3 untuk menskalakan proyek mereka lebih cepat dan lebih aman. 

"Proyek yang memenuhi syarat dari pre-seed hingga Seri A, akan dapat mendaftar untuk program tersebut, yang mencakup kredit Google Cloud hingga 200 ribu dolar AS selama dua tahun, serta dukungan teknis lainnya," kata Andy. 

Perusahaan unggulan juga dapat mengakses pendanaan hingga 3 juta dolar AS dari Polygon Ventures. Sementara itu, Dana Ekosistem Dasar akan memberikan tinjauan prioritas bagi para wirausahawan, sementara Coinbase Ventures juga akan memperkenalkan mereka kepada tim daftar dan pemodal ventura yang berlaku. Keistimewaan lainnya termasuk hingga 10 ribu dolar AS dalam bentuk kredit Alchemy dengan dukungan VIP dan penerapan kontrak tanpa gas dengan Thirdweb.

Google Cloud adalah layanan Google yang berfokus pada untuk komputasi, penyimpanan, jaringan, big data, machine learning, dan IoT, serta pengelolaan cloud, keamanan, dan alat developer.  Layanan ini telah menjadi jembatan Google untuk masuk ke dalam Web3, yang mana dapat berfungsi sebagai operator node, berpartisipasi dalam tata kelola blockchain, atau menyediakan cara untuk menangani data. 

Google Cloud telah bermitra dengan sejumlah blockchain terkemuka di dunia, antara lain EOS, Ontology, Chainlink, Theta Network, Hedera Hashgraph, Flow Dapper Labs, Near Protocol, dan BNB Chain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement